Rob Letterman Diharapkan Untungkan Pokemon di Layar Lebar

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 03/12/2016 05:28 WIB
Rob Letterman Diharapkan Untungkan Pokemon di Layar Lebar Pokemon akan difilmkan. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepopuleran karakter Pokemon, beberapa waktu belakangan memang begitu meningkat. Itu dibuktikan lewat permainan augmented reality, Pokemon Go. Orang-orang kecanduan memainkannya. Selebriti pun kecanduan mengumpulkan monster Pokemon lewat Pokeball.

Kini, mengutip Ace Showbiz, setelah awalnya dikenal lewat kartun, kehadirannya akan dibawa ke dalam layar lebar, menjadi film Pokemon versi live-action. Film itu pun dikabarkan akan diarahkan oleh sutradara film Goosebumps, yakni Rob Letterman.

Letterman dilaporkan telah dikontrak untuk mengarahkan film yang berfokus pada karakter baru di dunia Pokemon, Detektif Pikachu itu.


Film arahan Letterman itu nantinya akan dibantu oleh Nicole Perlman sebagai penulis naskah, yang sebelumnya pernah menangani naskah film Guardians of the Galaxy dan Thor.

Perlman pun akan didampingi Alex Hirsch penulis naskah film Gravity Falls.

Detail lebih lanjut soal plot cerita dan karakter pendukung dalam film itu masih dirahasiakan.

Video game baru dari Pokemon sendiri, yang dirilis awal tahun ini, bercerita soal Tim Goodman, anak muda yang bertemu dengan Pikachu di Rhyme City ketika mencari ayahnya yang hilang.

"Pokemon" pertama kali diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995. Video game pertamanya diluncurkan untuk Game Boy dan dirilis di Jepang pada 1996.

Setelahnya, 19 film animasi pun ikut dirilis dengan film pertama berjudul Pokemon: The First Film: Mewtwo Strikes Back, pada 1998.

Letterman sebelumnya berhasil memasuki daftar box office record seperti pada tahun lalu filmnya, Goosebumps mendapatkan lebih dari US$150 juta (Rp 2 triliun) di seluruh dunia. Monsters vs Aliens juga meraup keuntungan lebih dari US$380 juta (Rp5,1
triliun) pada 2009.

Film lainnya yang ia garap yakni pada 2010, Gulliver's Travel dan Shark Tale (2004) yang masing-masing meraup US$237,4 juta dan US$ 367,3 juta. Sementara biaya produksinya hanya berkisar US$ 75 juta. Diharapkan Letterman juga membawa keuntungan besar bagi Pokemon. (rsa/rsa)