Komedian Vietnam Ditahan di AS karena Pelecehan Seksual

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Sabtu, 17/12/2016 11:34 WIB
Komedian Vietnam Ditahan di AS karena Pelecehan Seksual Ilustrasi korban pelecehan. (Milada Vigerova)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian populer Vietnam mengalami masalah di Amerika Serikat. Diberitakan AFP, Minh Quang Hong divonis 18 bulan penjara di California, pada Jumat (16/12), karena pelecehan seksual.

Hong dinyatakan bersalah sejak Agustus 2016 lalu. Komedian dengan nama panggung Minh Beo itu berniat melakukan pencabulan terhadap anak berusia di bawah 14 tahun.
Menurut jaksa penuntut, komedian 38 tahun itu terbang ke AS pada Maret untuk melakukan pertunjukan di Georgia dan California. Ia kemudian bertemu sekelompok penari di Huntington Beach, Los Angeles. Saat itu mereka di pentas bakat sebuah stasiun radio.

Hong kemudian mengatakan pada mereka, ia akan mengadakan audisi untuk sebuah proyek video.
Namun beberapa hari kemudian, ia melakukan seks oral dengan remaja 16 tahun. Remaja itu datang karena ‘diiming-imingi’ audisi untuk proyeknya. Remaja itu pula lah yang kemudian melaporkan kelakuan Hong ke polisi. Mereka kemudian memutuskan melakukan investigasi.


Seorang polisi menyamar menjadi anak 13 tahun dan menjebak Hong dalam sebuah pertemuan. Hong lagi-lagi berniat melakukan oral seks terhadap polisi yang menyamar itu. Atas operasi tangkap tangan terhadap intel itulah ia dinyatakan bersalah dan harus dipenjara.
(rsa/rsa)