logo CNN Indonesia

Mantan Kekasih Thom Yorke 'Radiohead' Meninggal karena Kanker

, CNN Indonesia
Mantan Kekasih Thom Yorke 'Radiohead' Meninggal karena Kanker
Jakarta, CNN Indonesia -- Minggu (19/12) menjadi hari berduka bagi Pembroke College. Salah satu pengajarnya, Dr. Rachel Owen meninggal dunia dalam usia 48 tahun, karena kanker. Selain bagi Oxford, kabar itu juga menyedihkan bagi Thom Yorke, vokalis Radiohead.

Sebab Owen merupakan mantan pasangan Yorke yang pernah dikencaninya dalam waktu lama.

Mereka pernah hidup bersama selama 23 tahun. Baru Agustus tahun lalu mereka mengumumkan perpisahannya. “Rachel dan saya telah berpisah. Setelah 23 tahun yang sangat kreatif dan menyenangkan,” kata Yorke dalam pengumumannya kala itu.

Ia tidak secara khusus menyebut alasan perpisahannya dengan perempuan pencinta seni itu. Yang jelas, alasan itu bukan hanya satu. Tapi Yorke tetap menganggap tahun-tahunnya bersama Owen “sangat baik dan sudah diketahui banyak orang untuk beberapa lama.”

Owen sendiri belajar seni dan studi Italia di Universitas Exeter. Setelah itu, ia lanjut mengambil gelar doktor. Selain berkesenian fotografi dan cetak, ia juga mengajar. Bahkan sampai menjelang akhir hidupnya, Owen masih setia mengajar di Pembroke.

Arti Owen bukan hanya mendalam bagi kampus itu. Ia pun terpatri di hati Yorke. Banyak pendengar Radiohead yang, seperti mengutip Rolling Stone, menganggap album baru mereka A Moon Shaped Pool merupakan refleksi dari perpisahan Yorke dan Owen.

Album itu kental dengan romantisme. Misalnya, ada lirik ‘broken hearts make it rain’ di lagu Identikit. Lirik ‘I feel this love to the core’ di Glass Eyes juga menunjukkan hal yang sama. Di True Love Waits, ada kalimat Yorke ‘just don’t leave.

Yorke sendiri, maupun perwakilannya, belum berkomentar apa pun atas meninggalnya Owen.

Keduanya punya satu anak laki-laki, Noah yang kini berusia 15 tahun dan anak perempuan bernama Agnes yang usianya sudah mencapai 12 tahun.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video