Musisi George Michael Tutup Usia di Hari Natal

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Senin, 26/12/2016 06:47 WIB
Musisi Inggris George Michael meninggal di usia 53 tahun. Publisisnya mengatakan Michael meninggal dalam damai di Hari Natal. Musisi Inggris George Michael meninggal di usia 53 tahun karena sakit. (REUTERS/Tobias Schwarz/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Inggris George Michael tutup usia. Penyanyi yang terkenal berkat band Wham! itu mengembuskan napas terakhir di usia 53 tahun di rumahnya di Oxfordshire, Inggris, Minggu (25/12).

Mengutip AFP, publisisnya mengatakan bahwa Michael meninggal dalam damai di Hari Natal.

“Dengan duka yang amat dalam, kami mengonfirmasi meninggalnya putra, saudara dan sahabat kami tercinta, George Michael. Dia meninggal dengan damai di Hari Natal,” tulis sang publisis.


Dia juga melanjutkan bahwa keluarga Michael tidak ingin diganggu dalam masa duka.

“Keluarga meminta privasi mereka tidak diganggu dalam masa duka ini. Tidak akan ada pernyataan lebih lanjut dalam waktu dekat,” tambahnya.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Michael dikabarkan memburuk. Pada 2011, dia menunda beberapa jadwal konser dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat pneumonia.

Michael meraih ketenaran melalui Wham! di tahun 80an. Dia kemudian mempertahankan eksistensinya di belantika musik dengan menjual lebih dari 100 juta album sepanjang karirnya selama nyaris empat dekade.

Wham! merupakan duo band yang dibentuk Michael dengan teman satu almamaternya, Andrew Ridgeley. Dia kemudian memilih bersolo karir dan sukses merajai tangga lagu Inggris. Albumnya, Listen Without Prejudice Vol. 1, merupakan salah satu album terlaris sepanjang masa. Sementara beberapa lagunya yang terus abadi hingga kini adalah 'Careless Whisper' dan 'Faith'.
[Gambas:Youtube] (les)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK