T.O.P 'Bigbang' Habiskan 95 Persen Pendapatan untuk Seni

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 29/12/2016 09:50 WIB
T.O.P 'Bigbang' Habiskan 95 Persen Pendapatan untuk Seni T.O.P Bigbang pun pernah menguratori suatu pameran seni. (REUTERS/Bobby Yip)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper boyband Bigbang, T.O.P mengungkapkan bahwa 95 persen penghasilannya digunakan untuk membeli koleksi karya seni.

Dalam acara talkshow populer Radio Star yang disiarkan di MBC, T.O.P menuturkan, "Saya menghabiskan paling tidak 95 persen pendapatan saya untuk membeli karya seni baru."

Mengutip My Daily via Nate, musisi bernama asli Choi Seung Hyun ini pun mengungkapkan bahwa ia mengoleksi berbagai macam hasil karya seni milik seniman-seniman terkenal, seperti Andy Warhol dan Kim Hwan Ki.


Ia bahkan memasang sebuah sistem pendingin khusus di rumahnya untuk melestarikan koleksi seninya itu.

Ketertarikannya terhadap karya seni rupa pun biasanya ditunjukkan T.O.P dengan mengunggah foto-foto yang berhubungan dengan hal itu di akun Instagram miliknya. Di akun yang diikuti oleh 6,3 juta orang itu, ia tercatat telah mengunggah lebih dari seribu foto yang terdiri dari gambar swafoto, karya arsitektur, lukisan, pajangan, patung, minuman, dan karya seni lainnya.

Ketika berbincang soal koleksinya, T.O.P juga menyebutkan bahwa personel termuda Bigbang, Seungri, tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam rumahnya karena kebiasaan tertentu Seungri.

Rapper kelahiran 4 November 1987 ini langsung menirukan kebiasaan Seungri itu seraya meraba-raba tembok studio Radio Star, seakan menjelaskan bahwa Seungri gemar memegang koleksi seninya. Hal itu pun mengundang gelak tawa para pemandu acara dan personel Bigbang lainnya.

Seorang netizen mengaku tidak terkejut dengan kegemaran T.O.P itu. Menurutnya, hal itu wajar karena sang artis dibesarkan di lingkungan keluarga yang berdarah seni.

"Sebagian besar keluarganya terlibat dalam dunia seni dan tidak ingin T.O.P memilih jalur musik awalnya," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Netizen itu melanjutkan, "Dia keponakan salah seorang pemimpin pelukis abstrak Korea dan suami dari bibi tertuanya adalah figur terkenal di dunia seni. T.O.P mendesain furniturnya sendiri dan juga berpartisipasi dalam lelang Sotheby baru-baru ini."

Episode Radio Star dengan Bigbang sebagai bintang tamu akan disiarkan pada Rabu (28/12) pukul 23.10 waktu Korea Selatan. (rsa/rsa)