Oon 'Project Pop' Meninggal Dunia

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Jumat, 13/01/2017 08:23 WIB
Oon 'Project Pop' Meninggal Dunia Personel Project Pop Muhammad Facroni alias Oon meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang dideritanya, Jumat (13/1) pukul 05:00 WIB, di Bandung. (Foto: Screenshot via Instagram/@ronio2n)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Project Pop Muhammad Facroni alias Oon meninggal dunia. Dessy Rosalianita, istri Oon membenarkan berita kepergian suaminya.

"Iya benar meninggal dunia, pukul 05.00 WIB di Bandung," kata Dessy, dikutip dari detikHot, Jumat (13/1).

Hanya saja, Dessy belum bersedia menceritakan kronologi meninggalnya Oon dengan detail.

Oon meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang dialaminya. Oon diketahui mengidap penyakit diabetes sejak usia 28 tahun. Kondisi ini diperparah dengan adanya vonis kompliksi jantung, liver, ginjal, dan diabetes.

Oon sendiri berkali-kali dirawat di rumah sakit karena kondisinya itu. Namun sebelum meninggal, kondisi pelantun Bukan Superstar ini sempat membaik dan sempat keluar dari rumah sakit.

"Di rumah sakit kemarin, gulanya drop lagi. Hari Jumat kemarin (6/1) dia drop lagi dan dirawat lagi. Alhamdulilah kemarin (10/1) bisa pulang," kata Dessy, Rabu (11/1).

Menghadapi penyakitnya, Oon memang sempat depresi. Namun dukungan orang terdekatnya membuat dia semangat lagi untuk sembuh meski masih harus cuci darah tiga kali seminggu.

Oon juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Bandung. Namun saat kondisinya membaik, Oon pun menjalani perawatan di rumah.