Obrolan Secangkir Teh sebelum Bryan Adams Konser di Jakarta

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 16/01/2017 10:10 WIB
Bryan Adams siap menghibur penggemarnya di Indonesia, Senin (16/1) malam nanti di Ritz Carlton Pacific Place. Bryan Adams akan menggelar konser malam ini. (Dok. Live Nation Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bryan Adams siap menggelar konser di Jakarta, Senin (16/1) malam ini. Ia akan tampil mempromosikan lagu-lagu barunya dari album Get Up dan mendendangkan nyanyian lama yang legendaris selama dua jam konser di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Lagu-lagu hits selama 30 tahun kariernya, pun akan dinyanyikan di sana.

Saat dihubungi CNNIndonesia.com beberapa hari lalu di hotelnya di Kanada, Adams sudah terdengar antusias. “Ini ke-dua kalinya saya ke Indonesia. Saya sangat menikmati kunjungan pertama saya dan selalu ingin kembali. Jadi kenapa tidak?” katanya via sambungan telepon.


Sayang, telepon itu tidak berlangsung lama. Adams ingin banyak bercerita, tapi terkendala teknis. Ia pun menyarankan surat elektronik. “Janji langsung saya balas,” katanya.

Benar saja, Adams membalas surel singkat dari CNNIndonesia.com hanya dalam hitungan menit.

Melalui surel itu Adams bercerita, ia sangat senang membawa musik barunya keliling dunia, termasuk Indonesia. Sayangnya, karena itu tur dunia dan ia hanya punya waktu singkat di masing-masing negara, Adams mengaku tidak menyiapkan kejutan khusus untuk Indonesia.

Ia juga tidak punya permintaan khusus. “Biasanya hanya [minum] secangkir teh,” ujarnya saat ditanya soal ‘ritual’ apa yang biasa ia lakukan sebelum naik ke atas panggung.

Konser Adams kali ini, dijanjikan promotor Live Nation Indonesia, sebegai sajian yang intim. Tiket—yang terbagi dalam empat kelas dan dijual mulai Rp1 jutaan sampai Rp3 jutaan—hanya disediakan untuk tiga ribu orang. Seluruh early bird sudah terjual habis saat ini.

Namun ‘intim’ sebenarnya bukan pilihan Adams. Pelantun I Do It for You itu mengungkapkan, ia sebenarnya lebih memilih panggung dengan kerumunan yang lebih besar, meski usianya sudah 57 tahun. Ia masih merasa sangat fit.

“Saya kan vegetarian, itu membuat saya sehat. Kalau saya makan daging hewan, saya tahu kesehatan saya akan jauh berbeda,” katanya dengan bangga. Ia bahkan menegaskan dirinya tak menyentuh obat-obatan. “Saya juga tidak minum,” sosok yang hobi fotografi itu meyakinkan.

Maka menyanyi puluhan lagu selama dua jam, bukan masalah besar baginya. Ia juga masih bisa aktif berkarya. Tur kali ini pun ia bukan hanya ke Indonesia. Setelah Jakarta, Adams akan mengunjungi Manila, Singapura, Kuala Lumpur, Osaka, dan Tokyo sepanjang Januari 2017.

Hanya beristirahat tak sampai sepekan, Adams melanjutkannya dengan tur keliling Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Ia sibuk berkeliling sampai akhir April mendatang.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK