Victoria Beckham Berusaha Cegah Reuni Spice Girls

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 16/01/2017 15:00 WIB
Victoria Beckham, yang punya andil dalam menulis lagu dan ikut memiliki perusahaan yang mengontrol Spice Girls tak terlibat dalam reuni mereka kali ini. Victoria Beckham tak ikut reuni Spice Girls. (AFP PHOTO / TREVOR COLLENS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jangan berharap melihat Victoria Beckham dalam reuni Spice Girls. Istri mantan pesepakbola David Beckham itu sudah jelas tidak akan terlibat. Baru-baru ini bahkan dikabarkan, ia berusaha menghentikan personel lain—Ml B, Emma Bunton, dan Geri Horner—dari reuni itu.

Mengutip NME, penyanyi yang kini lebih aktif sebagai perancang busana itu meminta pengacaranya untuk membuat Mel B, Emma, dan Geri menyanyikan lagu lama mereka.

“Mereka [personel Spice Girls yang akan reuni] hancur. Itu benar-benar cara menyedihkan untuk berakhir. Victoria adalah bagian besar dari hidup mereka dan sekarang dia [Victoria] menggunakan pengacaranya untuk menghentikan kembalinya mereka,” tutur seorang sumber.


Sumber itu mengatakan, Victoria sebenarnya bangga akan sejarah Spice Girls. Bagaimana pun, grup musik yang melantunkan Viva Forever itulah yang membawanya ke puncak ketenaran.

“Tapi kini sepertinya dia ingin memotong semua kaitan dengan grup yang telah mentranformasi hidupnya itu. Dia mengupayakan surat hukum yang agresif dan itu benar-benar cara menyedihkan untuk berakhir setelah semua yang mereka lalui bersama,” lanjutnya.

Victoria khawatir dengan keinginan kawan-kawannya menyanyikan lagu-lagu lama mereka. Menyanyikan itu kembali di tengah lagu baru mereka, menurutnya bisa ‘merusak’ warisan grup itu. Victoria sendiri tidak ingin terlibat sama sekali dengan proyek baru Spice Girls.

Sementara, jika grup itu tetap menampilkan diri mereka dengan nama Spice Girls, itu tetap berasosiasi padanya. Padahal sekarang ia sedang menikmati kariernya sendiri.

“Dia meminta pengacaranya terlibat karena bagaimana pun dia punya kredit di penulisan lagu itu dan ikut memiliki perusahaan yang mengontrol warisan dan keuangan band itu.”

Bukan hanya Victoria yang menolak terlibat dalam reuni itu. Mel C juga tidak akan ikut. Ia mengklaim, dirinya pernah menjadi sasaran perundungan saat bergabung pada 1990-an.

“Mereka sadar apa yang telah mereka lakukan. Mereka sudah meminta maaf,” tuturnya.