logo CNN Indonesia

'Sihir' Daniel Sahuleka di Panggung Nostalgia SMA

, CNN Indonesia
'Sihir' Daniel Sahuleka di Panggung Nostalgia SMA
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Belanda Daniel Sahuleka kembali di Indonesia dalam pertunjukan ‘Nostalgia SMA- The 80s Are Back!’ di JCC Plenary Hall Jakarta, Jumat (20/1) malam.

Sebagai penyanyi yang populer di era '80-an, Daniel ikut meramaikan acara yang membawa tema eighties itu lewat lantunan dua tembang hits miliknya.

Naik ke atas pentas dengan kaus putih tanpa lengan dan rambut gondrongnya yang dihiasi topi, Daniel menyapa penonton lewat lagu You Make My World Colorful. Suara merdu penyanyi kelahiran Semarang berdarah Ambon itu berpadu dengan petikan gitar yang dimainkannya.


Gemuruh tepuk tangan pun turut mengiringi pertunjukannya itu. Tak puas menghibur penonton dengan satu lagu andalan darinya, Daniel melanjutkan penampilannya dengan lagu Don't Sleep Away This Night dari album yang berjudul sama dan dirilis pada 1981.

Sontak keriangan penonton pun semakin terdengar. Tanpa aba-aba, Daniel menyulap penonton menjadi paduan suara yang ikut mendendangkan lagu bersamanya.

Kehadiran penyanyi yang tumbuh dan besar di Belanda itu tampaknya berhasil membawa nostalgia akan kejayaan musik di era '80-an. Tak hanya itu, ia pun turut mengobati kerinduan penggemar padanya.

"Yang paling senang akhirnya bisa melihat Daniel Sahuleka langsung, lagunya tadi itu jagoan saya saat SMA, merinding pas dengar langsung dan kayak keinget semua jaman-jaman itu," tutur Yeni usai acara kepada CNNIndonesia.com.


Sebelum Daniel naik ke atas pentas, sejumlah musisi ternama era '80-an pun turut memeriahkan gelaran acara itu. Seperti duet Ahmad Albar dengan Ian Antono lewat lagu Panggung Sandiwara, kemudian Denny Malik yang membawakan lagu Jalan-Jalan Sore, serta Fariz RM dengan lagu Sakura.

Tak luput setelah Daniel tampil, acara itu turut menampilkan Chaseiro, Louise Hutauruk, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks, yang juga didukung oleh beberapa musisi tamu seperti Hivi!, Kadri Mohamad, Kunto Aji, dan Rieka Roslan.

Sementara Tohpati bersama Orkestra-nya hadir sebagai musik pengiring, yang juga bertugas untuk mengaransemen semua lagu-lagu 80-an itu.

Yeni yang hadir bersama teman-temannya, menyampaikan harapan bahwa kelak bila acara serupa kembali hadir, ia ingin musisi yang tampil dapat membawakan lebih banyak lagu.

"Ya minimal tiap musisi 3-4 lagu, sama musisinya tambah boleh kali ya, biar puas gitu loh. Serunya ya ini, kumpul-kumpulnya sambil nyanyi-nyanyi bareng," ujar Yeni.


0 Komentar
Terpopuler
CNN Video