Adele akan Kembali Tampil di Malam Penghargaan Grammy

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 23/01/2017 07:35 WIB
Adele akan Kembali Tampil di Malam Penghargaan Grammy Meski tahun lalu penampilannya terganggu masalah teknis, Adele dijadwalkan akan kembali tampil di malam penghargaan Grammy pada 12 februari mendatang. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adele dijadwalkan akan tampil di malam penghargaan Grammy 2017 yang berlangsung pada 12 Februari mendatang. Meskipun tahun lalu penampilannya saat membawakan lagu All I Ask terganggu masalah teknis, pemilik album 25 itu dipastikan akan menjadi salah satu penampil dalam acara yang berlagsung di Staples Centre, Los Angeles, AS.

Mengutip The Sun, pelantun hit Hello itu akan tampil bersama di antara penyanyi lainnya, seperti John Legend, Metallica, Carrie Underwood dan Keith Urban. Ini menjadi penampilannya yang ke-empat dalam perhelatan Grammy.

Penampilannya di Grmamy juga sekaligus merayakan kesuksesan album 25 miliknya yang meski sudah 18 bulan dirilis masih tetap diminati.


Tahun ini, Adele juga masuk menjadi nomine di lima kategori, termasuk Album Terbaik dan Lagu Terbaik untuk 25 dan Hello. 

Rekan Adele yang juga berasal dari Inggris, dan populer berkat Carpool Karaoke, James Corden akan mengawal acara. "Saya benar-benar tersanjung dapat menjadi host untuk Grammy," ujarnya beberapa waktu lalu.

"Ini sebuah penghargaan musik bergengsi dan saya merasa beruntung dapat menjadi bagian darinya," tambah dia.

Adele akan bersaing ketat dengan Beyonce dalam perolehan penghargaan. Queen B memimpin dengan masuk dalam sembilan kategori nominasi lewat albumnya Lemonade.

Di kategori Album of the Year, Adele dan Beyonce bersaing dengan Justin Bieber (Purpose), Drake (Views), dan Sturgill Simpson (A Sailor's Gide to Earth).

Sementara di kategori Record of the Year, keduanya bersaing dengan Lukas Graham (7 Years), Rihanna feat Drake (Work), dan Twenty One ilots (Stressed Out).

Di kategori Song of the Year, Adele dan Beyonce juga mesti bersaing dengan Mike Posner (I Took A Pill in Ibiza), Justin Bieber (Love Yourself) dan Lukas Graham (7 Years). (rah)