Penulis 'Goblin' Ingin Gaet Kang Dong Won dan Won Bin

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 30/01/2017 18:12 WIB
Penulis 'Goblin' Ingin Gaet Kang Dong Won dan Won Bin Penulis skenario Kim Eun Sook ingin menggaet Kang Dong Won dan Won Bin untuk proyek drama selanjutnya. (Foto: kmdb.or.kr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penulis skenario drama mega-hit Goblin, Kim Eun Sook, mengungkapkan keinginannya untuk bekerjasama dengan aktor papan atas Kang Dong Won dan Won Bin untuk proyek selanjutnya.

Eun Sook mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pemirsa yang telah membuat rating Goblin meroket setiap episodenya. Rating episode terakhir drama yang dibintangi Gong Yoo, Lee Dong Wook, dan Kim Go Eun itu bahkan mencetak sejarah setelah menembus 20 persen, berdasarkan Nielsen Korea.

Mengutip Munhwa Ilbo, setelah mencetak prestasi dengan Goblin, Eun Sook mengaku ingin liburan selama tiga bulan, sebelum menggarap proyek baru. Melalui pernyataan agennya, ia mengungkapkan bahwa proyek terbarunya yang rencananya bakal tayang pada awal 2018 nanti adalah drama tentang sejarah.


"Saya selalu tertarik dengan drama sejarah. Dan melalui Goblin, saya merasa saya telah cukup bereksperimen untuk benar-benar menggarap sebuah drama sejarah penuh sebagai proyek saya yang selanjutnya," katanya.

Berdasarkan laporan Allkpop, Eun Sook kini tengah berupaya untuk menggandeng Kang Dong Won atau Won Bin untuk membintangi drama barunya itu. Setiap drama yang ditulis Eun Sook memang biasanya dibintangi oleh satu aktor papan atas, sehingga menarik perhatian publik dan mengerek rating tinggi.

Kang Dong Won dan Won Bin adalah dua aktor papan atas yang sangat jarang membintangi drama televisi. Keduanya membatasi diri mereka dalam memilih proyek, yakni hanya film dan iklan secara eksklusif. Drama televisi yang terakhir dibintangi Kang Dong Won adalah Magic (2004), sedangkan Won Bin adalah Friends (2002).

Setiap menulis proyek drama, Eun Sook sendiri dikenal selalu 'mengincar' aktor. Untuk Goblin, ia mengaku harus menunggu selama lima tahun demi mendapatkan Gong Yoo sebagai pemeran utama.

"Penulis Kim sangat baik karena telah menawari saya lagi dan lagi. Alasan saya menolak tawaran sebelumnya adalah bukan karena saya merasa spesial, namun karena saya takut bermain drama," ujar Gong Yoo, seperti dikutip Yahoo.

Ia melanjutkan, "Kecuali jika itu adalah drama pre-made, kondisi fisiknya cukup berbeda. Saya tidak menyalahkan lingkungan, namun sebagai aktor, saya ingin menunjukkan penampilan ketika saya dalam kondisi terbaik."

Tak hanya itu, Eun Sook juga pernah menunggu Jang Dong Gun untuk membintangi drama populer Secret Garden (2011) dan On-Air (2009). Namun, sang aktor baru menerima 'pinangannya' pada 2012, kala Eun Sook menulis A Gentlemen Dignity. (res/rah)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA