Jenazah George Michael Belum Bisa Dimakamkan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 07/02/2017 07:55 WIB
Jenazah George Michael Belum Bisa Dimakamkan Jenazah George Michael masih diperiksa. (AFP PHOTO / CHRIS YOUNG)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga dan penggemar harus menunggu lebih lama untuk pemakaman George Michael. Sebab menurut laporan yang dikutip NME, pemakaman itu bakal ditunda karena pengujian racun.

Pengujian itu dibutuhkan untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya Michael pada Natal tahun lalu. Menurut laporan The Sun, hasil pengujian baru akan keluar akhir Februari.

Masalahnya, jenazah Michael baru bisa dikembalikan kepada keluarga setelah seluruh tes selesai dan hasilnya muncul. Sementara pemakaman pun harus menunggu jenazah kembali.



Seorang sumber mengatakan, “Dalam kasus serupa, pengujian racun bisa memakan waktu sekitar delapan minggu, mungkin sedikit lebih lama. Jadi saya pikir hasilnya akan muncul akhir bulan ini. Sejauh ini belum ada perkembangan baru dari kasus ini.”

Sumber itu melanjutkan, “Tapi sejak George meninggal, polisi yakin tak ada yang mencurigakan.”

Seperti diketahui, Michael ditemukan meninggal di rumahnya di Oxfordshire oleh sang kekasih. Saat itu dinyatakan ia meninggal karena serangan jantung.

Namun tubuhnya masih harus diperiksa lebih lanjut. Sejak Desember, kepolisian melakukan pemeriksaan menyeluruh. Saat itu mereka mengatakan, “tes lanjutan akan dilakukan” dan “hasil dari tes-tes itu akan diketahui dalam beberapa minggu.”


Sementara itu, sahabat dan penggemar Michael dari seluruh dunia masih berbondong-bondong mengenang sang mantan vokalis Whamp! Mereka mengampanyekan bangku spesial sebagai memorial untuk Michael, untuk diletakkan di dekat rumahnya di Hampstead Heath.

Lagu baru Michael, yang direkam bersama Naughty Boy dan disebut-sebut sebagai peninggalan terakhir sang musisi, pun akan segera dirilis. (rsa/rsa)