Marvel Studios Mulai Garap Film Lepas 'Black Panther'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 07/02/2017 20:43 WIB
Marvel Studios Mulai Garap Film Lepas 'Black Panther' Melanjutkan kisah T'Challa dari film Captain America: Civil War, kisah Black Panther juga menyadur dari cerita komik Marvel seri Fantastic Four. (Foto: Courtesy Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi Marvel Studios mengumumkan telah memulai pembuatan film lepas dari karakter Black Panther sejak Jumat (3/2) lalu.

Sutradara Ryan Coogler yang sebelumnya menggarap film Creed dan Fruitvale didapuk sebagai pengarah film tersebut. Sementara, kisahnya diangkat dari skenario yang ditulis Coogler bersama Joe Robert Cole (penulis The People v. O.J. Simpson: American Crime Story).

Dalam film tersebut, kisah Black Panther akan mengikuti cerita karakter utamanya T’Challa setelah peristiwa yang terjadi pada Captain America: Civil War, dimana ia kembali ke negara asalnya, Wakanda. Di negara benua Afrika yang terisolasi tapi memiliki perkembangan teknologi yang sangat maju ini, T'Challa kembali untuk mengambil haknya sebagai raja.


Melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, adapun saat musuh lama muncul kembali, kedudukan T’Challa sebagai raja dan juga Black Panther kian diuji, terlebih ketika ia masuk ke dalam konflik yang beresiko bagi Wakanda dan dunia.

Kisah dalam film disampaikan juga menyadur dari karakter komik Marvel yang muncul untuk pertama kalinya di Fantastic Four Vol. 1 Edisi 52 pada 1966. Black Panther pun kini bergabung dengan Marvel Studio sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Film Black Panther dibintangi Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Angela Bassett, Forest Whitaker, and Andy Serkis. Serta sederet pemain yang juga ikut mendukung yakni Letitia Wright, Winston Duke, Florence Kasumba, Sterling K. Brown, dan John Kani.

Black Panther dijadwalkan tayang pada 16 Februari 2018, dengan mengambil Atlanta dan Korea Selatan sebagai lokasi syuting.

Selain mengumumkan perihal penggarapan film terbaru Black Panther, Marvel Studio turut menyampaikan mengenai tanggal perilisan film mendatang seperti Guardians of the Galaxy Vol. 2 (5 Mei 2017), Spider-Man: Homecoming (7 Juli 2017), Thor: Ragnarok (3 November 2017) dan Avengers: Infinity War (4 Mei 2018).

[Gambas:Youtube] (rah/rah)