Jo In Sung Ingin Jadi Pemeran Utama Proyek Penulis 'Goblin'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 08/02/2017 09:16 WIB
Jo In Sung Ingin Jadi Pemeran Utama Proyek Penulis 'Goblin' Jo In Sung ingin terlibat dalam proyek baru garapan penulis Goblin, meskipun belum tahu apa itu. (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor populer Jo In Sung mengungkapkan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan penulis skenario drama mega-hit Goblin, Kim Eun Sook. Ia mengaku ingin menjadi pemeran utama di salah satu drama yang ditulis oleh Eun Sook.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Maekyung Economy, dilansir dari Insight, pada Senin (6/2), In Sung mengatakan, "Meski saya tidak tahu apa yang telah direncanakan Kim Eun Sook untuk proyek selanjutnya, saya sangat berharap bahwa saya bisa menjadi bagian dari proyek itu."

Aktor yang namanya meroket setelah berakting dalam drama What Happened in Bali (2004), That Winter, the Wind Blows (2013), dan It's Okay, That's Love (2014) itu memang belum pernah terlibat dalam proyek drama Eun Sook.


Bukan mengherankan jika aktor setenar In Sung ingin menjadi bagian dari drama yang ditulis Eun Sook. Pasalnya, drama-drama racikan penulis kelahiran 1973 itu selalu berhasil meraih rating pemirsa yang sangat tinggi, seperti Goblin (2016), Descendant of The Sun (2016), dan Secret Garden (2011). Hal itu pun otomatis melambungkan nama aktor dan aktrisnya.

Setiap menulis proyek drama, Eun Sook sendiri dikenal selalu 'mengincar' aktor. Untuk Goblin, ia mengaku harus menunggu selama lima tahun demi mendapatkan Gong Yoo sebagai pemeran utama.

Tak hanya itu, Eun Sook juga pernah menunggu Jang Dong Gun untuk membintangi drama populer Secret Garden (2011) dan On-Air (2009). Namun, sang aktor baru menerima 'pinangannya' pada 2012, kala Eun Sook menulis A Gentlemen Dignity.

Beberapa saat lalu Eun Sook mengungkapkan hasrat untuk menggandeng Kang Dong Won dan Won Bin untuk berakting dalam proyek drama selanjutnya. Keduanya merupakan aktor papan atas yang sangat jarang membintangi drama televisi.

Mereka pun membatasi diri dalam memilih proyek, yakni hanya film dan iklan secara eksklusif. Drama televisi yang terakhir dibintangi Kang Dong Won adalah Magic (2004), sedangkan Won Bin adalah Friends (2002).

Mengutip Munhwa Ilbo, setelah mencetak prestasi dengan Goblin, Eun Sook mengaku ingin liburan selama tiga bulan, sebelum menggarap proyek baru. Melalui pernyataan agennya, ia mengungkapkan bahwa proyek terbarunya yang rencananya bakal tayang pada awal 2018 nanti adalah drama tentang sejarah.

"Saya selalu tertarik dengan drama sejarah. Dan melalui Goblin, saya merasa saya telah cukup bereksperimen untuk benar-benar menggarap sebuah drama sejarah penuh sebagai proyek saya yang selanjutnya," katanya. (res/rsa)