'Fifty Shades Darker' Janjikan Kisah Cinta, Bukan Erotika

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 08/02/2017 15:35 WIB
'Fifty Shades Darker' Janjikan Kisah Cinta, Bukan Erotika Bintang Fifty Shades Darker dilarang berbicara cabul tentang film mereka kali ini karena ingin menonjolkan sisi romantismenya. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jurnalis tidak bisa berharap banyak dari para pemain Fifty Shades Darker, yang masih juga dibintangi Dakota Johnson dan Jamie Dornan sebagai Anastasia Steele dan Christian Grey.

Mereka yang berharap bisa menggali jawaban-jawaban nakal atau menarik soal adegan intim di film itu, sepertinya harus merevisi kembali daftar pertanyaannya. Para bintang Fifty Shades Darker, film yang diangkat dari novel erotis EL James, punya aturan ketat soal itu.

Mengutip Independent, Universal Pictures rumah produksi yang menaungi film itu melarang keras para bintangnya untuk membuat referensi seksual maupun grafis selama promosi.


The Sun memberitakan, Dornan dan Johnson, yang sebelumnya sudah berakting buka-bukaan di Fifty Shades of Grey dilarang keras berbicara hal-hal cabul di depan jurnalis. Mereka diminta untuk mengedepankan cerita romantisme atau elemen percintaan dari film itu.


Marcia Gay Harden, aktris yang memerankan ibunda Christian Grey mengatakan, mereka bahkan secara detail tak diperbolehkan berbicara soal puting maupun kegiatan seksual lainnya.

“Saya biasanya berkicau soal hal-hal nakal, seperti soal penjepit, dan ditegur Universal bahwa saya tidak bisa melakukannya lagi. Tapi saya akan mengatakannya juga,” ujarnya.

“Karena itu seharusnya lebih tentang romansa. Mungkin saya terlalu jauh, entahlah.”

Harden memang pernah mengunggah gambar mainan seks beberapa waktu lalu. Ia kemudian menambahinya dengan catatan, “Dear Christian, terima kasih banyak atas kalung indah di bawah pohon Natal itu. Mungkin itu bukan untuk saya. Tapi ya, itu sangat indah.”


“Semua penggemar membalas, ‘Tidak, itu bukan untuk Anda Mama Grey.’ Itu sangat menyenangkan, tapi harus dihentikan. Itu [film] tentang cerita cinta. Saya pikir mereka tidak ingin kita jadi terlalu banyak membahas hal seksual dalam wawancara,” kata Harden.

Seorang sumber mengatakan, Fifty Shades Darker memang lebih ‘halus’ secara seksual ketimbang sebelumnya. Fifty Shades of Grey disebut-sebut berisi 20 menit adegan seks secara total. Tapi Fifty Shades Darker hanya memiliki setidaknya 15 menit adegan seks.

Itu termasuk dua adegan seks ekstrem, yang dikenal dengan BDSM. Diketahui juga, ada sepertiga menit dari adegan yang menggunakan mainan seks. Adegan itu membuat penonton terbatas yang sudah disetelkan filmnya di Los Angeles, tertawa dan berteriak horor.

[Gambas:Youtube]

Fifty Shades Darker tayang di bioskop esok Kamis (9/2).

Film itu masih mengisahkan percintaan Ana dan Mr. Grey, yang di Fifty Shades of Grey dikisahkan berakhir karena Ana tak mau sekadar menjadi objek bagi Grey. Dalam lanjutannya, Grey tak membiarkan Ana pergi begitu saja, karena ia merasa ada sesuatu yang berbeda di hatinya. (rsa/rsa)