Jadi Host Grammy Awards, James Corden Tak akan Bernyanyi

Rahman Indra, CNN Indonesia | Jumat, 10/02/2017 19:54 WIB
Jadi Host Grammy Awards, James Corden Tak akan Bernyanyi Meski di Carpool Karaoke ia beradu vokal dengan penyanyi ternama dunia, Corden memutuskan dirinya tidak mau 'merusak' panggung Grammy Awards 2017. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- James Corden mungkin jadi raja program Carpool Karaoke, di mana ia beradu vokal dengan sejumlah penyanyi ternama, seperti Lady Gaga dan Madonna, akan tetapi ia memutuskan tidak akan bernyanyi di panggung Grammy Awards 2017.

Didapuk sebagai pemandu acara di ajang penghargaan musik bergengsi itu, Corden mengatakan ia tidak mau 'merusak' panggung yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/2).

“Di sana banyak penyanyi bagus, dan tidak ada seorang pun ingin saya merusak suara-suara indah di sana,” ujar Corden seperti dilansir Billboard, Kamis (9/2). 


Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencoba untuk menjadi LL Cool J, pemandu acara Grammy lima tahun berturut-turut sebelumnya.

Ungkapan itu disampaikan Corden usai acara khusus bersama penyelenggara, presiden Recording Academy Neil Portnow dan Produser pertunjukan Ken Ehrlich pada Kamis silam di Staples Center, Los Angeles, AS.

Meskipun memandu acara sudah menjadi hal yang biasa, karena ia menggawangi The Late Late Show di CBS, Corden mengatakan menjadi pemandu acara di Grammy menjadi hal yang sedikit 'menakutkan' baginya.

“Pada dasarnya, saya tampil di televisi, di tengah malam sehingga memang hanya orang yang terbangun saja yang benar-benar menontonnya, tapi ini Grammy, jelas  sangat berbeda, akan ada banyak yang menonton. Ketahuilah, saya akan melakukan yang terbaik tanpa melakukan sedikit kesalahan apapun,” tegasnya.

“Ini sedikit menakutkan, saya sedikit terguncang ketika memikirkan prospek di acara nanti,” ujarnya lagi.

Corden melanjutkan, “Saya merasa lebih gugup untuk ini (Grammy Awards) ketimbang apa yang selama ini telah saya lakukan.”

Erlich mengungkapkan dirinya sangat percaya kepada Corden. Menurutnya, Corden adalah sosok yang punya sikap dan tingkah yang baik, serta mencintai musik. Selain itu, musisi menyukainya. 

Mengenai rencana Corden yang tak akan menyanyi di panggung Grammy, ia tidak keberatan. "Dengannya di atas panggung, saya tidak khawatir akan apapun," tegasnya. (han/rah)