Kagumi Beyonce, Adele Patahkan Piala Grammy

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 16:20 WIB
Kagumi Beyonce, Adele Patahkan Piala Grammy Tak lama usai menerima piala Grammy sebagai Album of the Year, Adele mematahkan piala berbentuk gramofon miliknya, seolah ingin membaginya dengan Beyonce. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adele membuat aksi mengejutkan usai menerima penghargaan Album of the Year di Grammy Awards 2017 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2) malam. Seperti masih tak rela mendapati dirinya menang atas Beyonce, Adele mematahkan piala Grammy yang diterimanya menjadi dua bagian. Sembari tertawa, ia seolah ingin memberikan bagian lainnya pada Beyonce. 

Aksinya itu, seperti dilansir EW, sontak membuat riuh dan membuat penonton berspekulasi ia melakukannya untuk membagi piala itu dengan Queen Bey. 

Seperti dilaporkan sebelumnya, Adele mengungkapkan apresiasi dan mendedikasikan piala raihannya untuk Beyonce yang menurutnya lebih berpeluang menang dibanding dirinya. Adele juga memuji dan menunjukkan kekagumannya pada pemilik album Formation itu.


Dalam pidatonya, dengan terharu Adele memang memberikan apresiasinya pada Beyonce, musisi yang diidolakannya. Bahwa ia tak menyangka kalau dirinya dapat mengalahkan sang idola.

"Saya tidak mungkin menerima penghargaan ini," kata Adele yang melanjutkan pidatonya, "Saya sangat bersyukur dan berterimakasih, tapi, Lemonade sangat monumental, indah, dan saya mengaguminya, benar-benar mengaguminya," kata Adele dengan penuh emosional.

Bahkan, menurut laporan, sebelum menerima penghargaan tersebut dari balik panggung Adele sempat mengungkapkan keterkejutannya dengan apa yang ia raih.

"Saya pikir ini tahun untuknya [Beyonce], apa lagi yang harus ia lakukan untuk memenangkan Album of the Year?" katanya sempat heran.

Aksi Adele yang membagi dua pialanya itu seketika mengingatkan akan adegan akhir dari film Mean Girls, ketika pemeran utamanya Cady Heron (yang diperankan Lindsay Lohan) mematahkan mahkota yang diterima dan membagi dengan orang lain.



"Album of the year versi saya adalah Lemonade," ungkap Adele, seperti dilansir LA Times.

Pada media, Adele juga mengungkapkan bahwa ia mengidolakan Beyonce sejak usia 11 tahun. Pernah suatu kali ketika ia bersama teman masa kecilnya ingin bernyanyi bersama, ia menganjurkan lagu Spice Girls, tapi teman-temannya memutar lagu Destiny's Child.

"Saya ingat apa yang saya rasakan ketika mendengar lagu itu, itu waktu saya 11 tahun, dan ketika saya 28 tahun sekarang, saya seperti kembali merasakan hal yang sama persis ketika mendengar No, No, No seperti mendengarkan Lemonade tahun lalu," ujarnya.

"Dia yang membuat musik sepanjang itu, saya merasa inilah saatnya dia menang," tambah dia.

"Saya berterima kasih terpilih sebagai pemenang, akan tetapi saya merasa perlu menyampaikan itu, karena saya menyukainya, dan merasa dia lebih pantas menang," ujarnya.