Pendengar Chance The Rapper Melesat berkat Sukses di Grammy

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 14/02/2017 09:35 WIB
Pendengar Chance The Rapper Melesat berkat Sukses di Grammy Chance The Rapper sukses di Grammy dan Spotify. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Chance The Rapper di Grammy Awards 2017 membawa keberuntungan lain. Mengutip NME, tak lama setelah Chance The Rapper meraup tiga piala dari ajang penghargaan bergengsi bidang musik itu, jumlah pendengar musik streaming-nya di Spotify meningkat drastis.

Dilaporkan, ada peningkatan sebesar 200 persen untuk jumlah pendengar streaming musik Chance The Rapper di Spotify, hanya beberapa jam setelah penampilannya di Grammy, Minggu (12/2) malam waktu Amerika. Streaming lagu dari Coloring Book yang berjudul How Great bahkan mencapai 406 persen. Lagu itu termasuk yang dinyanyikan medley di Grammy.

Seperti diketahui, Chance The Rapper menyanyikan medley lagu-lagunya di Grammy Awards dengan memesona. Selain itu, ia juga pulang dengan kemenangan besar. Tiga piala untuk Best New Artist, Best Rap Performance dan Best Rap Album. Ia juga mencetak sejarah.



Chance The Rapper adalah musisi pertama yang memenangi Grammy setelah Recording Academy mengubah peraturan mereka tahun lalu. Kini musisi yang hanya merilis musiknya lewat streaming saja, seperti yang dilakukan Chance The Rapper, boleh menjadi nomine Grammy.

Dalam kesuksesannya di Grammy, Chance The Rapper mengucapkan terima kasih untuk keyakinan dan keluarganya. “Saya mengklaim kemenangan ini atas nama Tuhan. Saya berterima kasih pada Tuhan atas ibu dan ayah yang sudah mendukung saya sejak kecil. Dan untuk semua Chicago,” katanya saat memenangi berbagai penghargaan itu.


Chance The Rapper bernama asli Chancellor Johnathan Bennett, lahir di Chicago pada 16 April 1993. Ia mulai bermusik pada 2013 lewat rekaman berjudul Acid Rap. Artis hip hop itu kemudian merilis album lagi, kali ini bersama band-nya, pada Mei 2015 berjudul Surf.

Coloring Book adalah albumnya yang ke-tiga.