Kru Tewas, Avenged Sevenfold Batalkan Pentas

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 23/02/2017 03:39 WIB
Kru Tewas, Avenged Sevenfold Batalkan Pentas Kru panggung Avenged Sevenfold tewas setelah ditimpa kru lain yang jatuh dari atas panggung. (ANTARAFOTO/Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang kru panggung tewas dalam sebuah kecelakaan tragis saat tur band heavy metal asal California, Amerika Serikat Avenged Sevenfold.

Insiden terjadi tak lama setelah pentas Avenged Sevenfold di Stuttgart, Jerman pada Senin (20/2) malam berakhir. Mengutip laporan NME, selain tewasnya seorang kru panggung itu, seorang kru lainnya kini sedang berada dalam kondisi kritis akibat kecelakaan.

"Kami memiliki beberapa berita buruk untuk dilaporkan," tulis Avenged Sevenfold dalam sebuah pernyataan resmi di situs mereka.



"Kemarin malam setelah pentas di Stuttgart, Jerman, seorang kru panggung yang berusia 26 tahun jatuh dari kasau [kayu yang dipasang melintang seakan merupakan tulang rusuk pada atap] ketika membongkar panggung kami. Dia jatuh dari jarak yang jauh dan menimpa seorang kru lokal. Tragisnya, kru lokal itu tewas akibat cedera parah. Kru panggung yang lain sekarang tengah dalam kondisi kritis di rumah sakit."

Band yang terdiri dari Matt Shadows, Zacky Vengeance, Synyster Gates, Johnny Christ, dan Brooks Wackerman itu melanjutkan, "Ini mematahkan hati setiap orang yang ada dalam band ini dan seluruh kru kami. Kami mengirim doa dan pikiran untuk kru panggung yang ada di rumah sakit, seluruh keluarga yang terlibat, seluruh kru lokal Live Nation, serta semua orang yang hidupnya terdampak dari kecelakaan yang sangat buruk ini."

"Kami sangat mencintai kru kami dan staf lokal yang sangat penting bagi pentas kami setiap malam di mana pun kami berkeliling dunia. Ini menjadi sebuah pengingat yang kejam akan begitu cepatnya sebuah kecelakaan bisa terjadi dan jiwa melayang dalam proses itu."


"Saat mendengar lebih banyak, kami akan memberikan informasi terbaru kepada kalian," tutup mereka.

Atas kejadian ini, Avenged Sevenfold membatalkan pentas di Milan, Italia yang seharusnya digelar pada Rabu (22/2) malam ini. Namun, mereka akan kembali melanjutkan tur dengan pentas di Funfhaus, Jerman pada Kamis (23/2) esok.

[Gambas:Youtube] (res/res)