Sederet Kesibukan Angelina Jolie Pasca Cerai dari Brad Pitt

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 23/02/2017 23:43 WIB
Sederet Kesibukan Angelina Jolie Pasca Cerai dari Brad Pitt Angelina Jolie punya sederet kesibukan main dan menyutradarai film setelah bercerai. (Reuters/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angelina Jolie kembali menyibukkan diri setelah kabar perceraiannya dengan Brad Pitt. Baru-baru ini ia sibuk di Kamboja mempromosikan film yang ia sutradarai, First They Killed My Father. Sebelumnya ia telah menyutradarai film By the Sea dan Unbroken.

Tapi Jolie tidak hanya berada di belakang layar. Ia juga masih ingin aktif sebagai pemain peran. Di Unbroken sekali pun, ia menjadi bintang utama. Dikabarkan Ace Showbiz, Jolie juga mengincar beberapa film lain di mana ia masih bisa berksplorasi sebagai aktris.

Salah satunya sekuel Maleficent, yang pernah membawanya meraih beberapa penghargaan.


Diketahui, Disney memang punya rencana membuat Maleficent 2, sebagai salah satu upaya menggencarkan produksi film live-action. Apalagi Maleficent pertama begitu menguntungkan saat dirilis pada 2014. Film itu membawa penghasilan US$758 juta dari box office dunia.


Maleficent 2 diprediksi bakal mengikuti sukses film pertamanya, mengimbangi kesuksesan film live-action buatan Disney lain seperti The Jungle Book. Belum ada tanggal rilis pasti untuk film itu, tapi disebut-sebut Maleficent 2 bisa ditonton sekitar 2019.

Bukan hanya Maleficent 2, Jolie juga dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk berakting dalam film yang diadaptasi dari novel Simon Sebag Montefiore, Catherine the Great and Potemkin: The Imperial Love Affair. Seperti film Pitt yang digadang-gadang menjadi salah satu penyebab perceraian mereka, Allied film itu juga berlatar cerita cinta militer.

Catherine the Great and Potemkin: The Imperial Love Affair merupakan film yang mengisahkan skandal percintaan antara Catherine the Great dan petinggi militer Rusia.


Selain itu, Jolie juga punya film potensial lain berlatar Perang Dunia II, lagi-lagi mirip Allied. Drama romantis itu didasarkan buku Clare Mulley yang berjudul The Spy Who Loved.

Tapi itu bukan berarti Jolie bakal berhenti menjadi sutradara. Film lain yang akan disutradarainya lagi-lagi berdasarkan novel, kali ini karya Alessandro Baricco yang berjudul Without Blood. Ia juga baru menandatangani kontrak dengan Disney untuk film anak-anak berjudul The One and Only Ivan. Film itu didasarkan novel, karya Katherine Applegate. (rsa/rsa)