Hamil, Beyonce Batal Tampil di Coachella 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 24/02/2017 10:41 WIB
Hamil, Beyonce Batal Tampil di Coachella 2017 Keputusan itu disampaikan pihak penyelenggara setelah Beyonce meminta pembatalan. Ia merujuk pada anjuran dokter demi menjaga kesehatan dan kandungannya. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjawab banyak spekulasi yang beredar akan keikutsertaan Beyonce di festival musik tahunan besar Coachella 2017, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa penyanyi yang tengah hamil itu tak akan tampil tahun ini. 

Dalam pernyataan resmi yang diungkap melalui media sosial itu, pihak Coachella 2017 juga menyebutkan pembatalan itu beranjak dari saran dokter agar Beyonce menjaga kesehatan dan kandungannya.

"Mengikuti saran dari dokternya untuk mengurangi aktivitas berlebihan dalam beberapa bulan mendatang, Beyonce telah membuat keputusan untuk membatalkan penampilannya di Coachella Valley Music & Arts Festival 2017," tulis pernyataan pihak penyelenggara Coachella melalui akun Facebook resmi mereka.


Beyonce awalnya dijadwalkan untuk tampil dua kali di festival, yakni pada 15 dan 22 April 2017. Meski tak jadi tampil tahun ini, pihak promotor Coachella turut mengonfirmasi bahwa Beyonce akan melakukan penampilan penebusannya tahun depan.

"Goldenvoice dan Parkwood [promotor acara] sangat senang mengonfirmasi bahwa dia [Beyonce] akan menjadi headliner di festival 2018," tambah informasi itu lebih lanjut.

Sebelumnya, beberapa minggu pasca mengumumkan kehamilannya pada publik, Beyonce masih tampil di ajang penghargaan musik Grammy Awards. Tampil selama sembilan menit, ia membawakan dua lagu Love Drought dan Sandcastles, dengan sedikit gerakan yang membuat penonton menahan nafas ketika ia duduk di atas kursi yang diputar 90 derajat.

Dalam ajang itu sendiri, Beyonce turut memenangkan dua piala Grammy untuk kategori Best Urban Contemporary Album (Lemonade) dan Best Music Video (Formation).

Sementara itu, pasca melepaskan penampilannya dalam festival musik yang seharusnya diisi bersama Kendrick Lamar dan Radiohead, belum ada kabar siapa yang akan menggantikan Beyonce.

Coachella Festival 2017 akan dilangsungkan selama dua pekan di Empire Polo Field, Indio, California pada 14-16 April dan 21-23 April mendatang.
(rah/rah)