Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 24/02/2017 17:14 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Film Lion mengisahkan Saroo yang baru berusia lima tahun dan sudah terlantar di India, sampai diadopsi keluarga Australia. (Dok. See-Saw Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lion, salah satu nomine Oscar 2017 sudah bisa disaksikan di Indonesia. Film yang dibintangi Dev Patel itu diadaptasi dari kisah nyata yang diangkat dalam buku A Long Way Home, karya Saroo Brierley. Ia menuangkan kisah pribadinya di sana.

Mulai cerita ia berusia lima tahun dan terlantar di India, dibawa ke Australia sampai kembali ke India dan bertemu ibunya lagi untuk pertama kali, tertuang di sana.

Bioskop juga menayangkan Rings, film horor ke-tiga lanjutan The Ring yang masih menceritakan tentang ‘video terkutuk’ yang bisa membunuh penontonnya dalam tujuh hari. Kalau itu horor, Split lebih ke thriller: cerita tentang pria dengan 24 kepribadian.


The LEGO Batman Movie bisa ditonton bersama anak-anak, menceritakan bagaimana Batman mengumpulkan pahlawan super lainnya untuk membantunya menyelamatkan kota Gotham. Sementara dari Indonesia, ada Salawaku yang sempat masuk nominasi Festival Film Indonesia.

Merangkum situs 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film akhir pekan dari CNNIndonesia.com.

Lion

Saroo baru berusia lima tahun saat terpisah dengan kakaknya di sebuah stasiun kereta di India. Ia terbawa kereta ke suatu tempat yang tidak ia kenal. Kakaknya tak bisa ditemukan. Saroo pun terlantar di jalanan selama lima bulan, sampai ia dibawa ke panti asuhan.

Dari sana, pasangan Australia mengadopsinya dan membawanya ke Tasmania. Nama belakangnya menjadi Brierly. Ia mendapat pendidikan memadai, kehidupannya jadi jauh lebih baik. Tapi Saroo tak pernah bisa melupakan akar dan keluarga yang ia tinggalkan di India.

Film nomine Oscar ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

The LEGO Batman Movie

The LEGO Movie sukses mengumpulkan para pahlawan super dan seorang biasa yang ‘ditakdirkan’ menyelamatkan mereka dengan otak serta pemikiran sederhananya. Kini, perusahaan mainan LEGO membuat film baru dengan menonjolkan Batman sebagai tokoh utama.

Seperti di film-film Batman lainnya, Joker berbentuk LEGO pun datang ke kota Gotham. Batman harus melindungi para penduduk. Untuk itu, ia mengumpulkan pahlawan super lain.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, Cinemaxx, dan CGV blitz.

Rings

Masih ingat ‘video terkutuk’ yang membuat penontonnya didatangi hantu berambut panjang yang merangkak dari sumur di tengah hutan? Sadako ‘Rings’ kembali hadir, masih dengan ancaman bahwa dalam waktu tujuh hari setelah melihat video itu, penontonnya akan tewas.

Kali ini ancamannya melanda pasangan Julia (Matilda Lutz) dan Holt (Alex Roe). Julia telah menonton video itu, dan dari hari ke hari ia mengalami hal aneh. Mulai kulit mengelupas sampai muntah rambut, siapa pun tidak bisa menghentikannya hingga hari ke-tujuh.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

Split

James McAvoy harus membagi dirinya menjadi 24 kepribadian dalam film ini. Ia bisa menjadi seorang cabul yang suka melihat remaja perempuan menari telanjang tapi OCD, seorang anak umur sembilan tahun yang cadel, pencinta fesyen, sampai perempuan yang suka memasak.

Satu waktu, seluruh kepribadian itu berebut tempat utama. Ia bisa menculik tiga remaja perempuan di pagi hari lalu mendatangi dokter mentalnya seolah semua normal di sore hari. Tapi yang lebih parah dari itu semua, kepribadian ke-empat yang membuatnya jadi monster.

Film ini dapat disaksikan di jaringan XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

Salawaku

Ini adalah cerita tentang anak laki-laki dari Maluku yang ingin menemui kakak perempuannya. Sang kakak telah lama lari meninggalkan Maluku. Tapi masih di kota itu, Salawaku nama si anak, bertemu dengan anak perempuan yang justru lari dari Jakarta.

Mereka menjalani hari-hari bersama, namun penuh budaya yang bertolak belakang. Di satu waktu, ia kemudian bertemu seseorang yang bisa membuatnya melupakan kekasihnya. Sementara Salawaku meneruskan perjalanannya menemui sang kakak perempuan yang ternyata menolaknya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz. (rsa/les)