'Beauty and the Beast' Tampilkan Adegan Gay Pertama Disney

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 02/03/2017 12:04 WIB
'Beauty and the Beast' Tampilkan Adegan Gay Pertama Disney Beauty and the Beast akan menampilkan karakter gay resmi pertama dari Disney. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney selama ini dikritik karena belum berani menampilkan karakter LGBT. Pernah ada sekilas di film Finding Dory, saat pasangan sesama perempuan melihat bayi di kebun binatang yang isinya ternyata gurita. Yapi itu tidak pernah diumumkan secara resmi.

Baru sekarang, secara resmi Disney membuat karakter LGBT dan adegan percintaan mereka.

Itu disampaikan langsung oleh sutradara Beauty and the Beast Bill Condon, saat diwawancara Attitude untuk edisi April 2017. Mengutip Ace Showbiz, ia yang membuat karakter itu.


Lihat juga: Gaston 'Beauty and the Beast' Memang Gay di Dunia Nyata

Karakter LGBT yang disebutnya akan ‘mendobrak’ itu dimainkan Josh Gad. Ia menjadi Le Fou, tangan kanan dari karakter jahat utama, Gaston (dimainkan Luke Evans). Di balik kepatuhannya, Le Fou sebenarnya punya perasaan, nafsu dan sangat mengagumi Gaston.


“Le Fou adalah seseorang yang pada suatu hari ingin menjadi Gaston dan di hari lain ingin mencium Gaston,” kata Condon menjelaskan. Karakter itu bingung atas keinginannya sendiri.

“Itu adalah seseorang yang baru saja menyadari bahwa dia punya perasaan itu. Dan Josh [yang memerankannya] membuat sesuatu yang sangat tak kentara tapi indah soal itu. Dan itulah yang mendapat balasan di akhirnya, yang mana tidak akan saya bocorkan,” katanya.

“Tapi itu akan menyenangkan, momen homoseksual eksklusif di film Disney,” lanjutnya.


Beauty and the Beast merupakan film live-action dari versi animasi terdahulunya. Film itu dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens. Beauty and the Beast tayang pada 17 Maret 2017. (rsa/rsa)