Drake dan The Chainsmokers Dominasi Juara iHeartRadio Awards

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 07/03/2017 21:29 WIB
Drake dan The Chainsmokers Dominasi Juara iHeartRadio Awards Drake dan The Chainsmokers dominasi juara iHeartRadio Awards tahun ini. (Foto: David Becker/Getty Images for Wynn Las Vegas/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Drake menang besar di iHeartRadio Awards 2017 dengan meraih tujuh piala. Sementara, duo DJ elektronik The Chainsmokers berada di bawah Drake dengan memenangkan empat kategori, termasuk artis pendatang baru terbaik.

Melansir Aceshowbiz, rapper asal Toronto itu memang sudah mendominasi dengan masuk 12 nominasi penghargaaan tersebut. Meski tak hadir di malam penganugerahan yang digelar Senin (6/3), Drake tetap berhasil membawa pulang tujuh gelar kemenangan.

Drake menjadi Hip-Hop Artist of the Year untuk dua tahun berturut-turut. Ia berhasil mengalahkan nama-nama seperti Desiigner, DJ Khaled, Future dan J Cole.


Melalui album ke-empatnya, Views, Drake menyabet gelar Album Hip-Hop terbaik. Ia juga menjuarai Lagu Hip-Hop Terbaik dengan tembang One Dance yang berkolaborasi dengan Wizkid dan Kyla.

Lagu hasil duet dengan Rihanna, Work, sukses menyabet gelar pada dua kategori, yakni R&B Song of the Year dan Kolaborasi Terbaik.

Menyusul Drake, The Chainsmokers mendapatkan gelar Artis Pendatang Baru Terbaik dan Artis Pop Pendatang Baru Terbaik. Grup yang terdiri dari Drew Taggart dan Alex Pall ini pun menerima penghargaan untuk Dance Artist of The Year dan Dance Song of the Year lewat lagu hasil duet dengan Halsey, Closer.

"Kami tidak menerima penghargaan ini begitu saja. [Gelar] Artis Pendatang Baru Terbaik penuh dengan tanggung jawab, kami tidak akan membuat kalian kecewa," kata Drew Taggart saat menyampaikan pidato kemenangannya. Ia pun memberi semangat untuk para fan yang menciptakan musik di rumah.

Adele dan Twenty One Pilots juga membawa pulang beberapa penghargaan. Adele menjadi Penyanyi Wanita Terbaik. Album Adele, 25, meraih penghargaan Pop Album of the Year. Adapun Twenty One Pillot menjadi Duo/Grup Terbaik dan Penyanyi Alternatif Rock Terbaik tahun ini.

Tak hanya itu, Justin Bieber pun membawa pulang gelar Penyanyi Pria Terbaik, sedangkan lagu Can't Stop the Feeling milik Justin Timberlake menyabet penghargaan Song of the Year. (res)