Belum Dapat Izin di China, So Ji Sub Terancam Batal Temui Fan

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 07/03/2017 18:56 WIB
Belum Dapat Izin di China, So Ji Sub Terancam Batal Temui Fan So Ji Sub terancam batal bertemu penggemar di China. (Foto: AFP PHOTO / KIM JAE-HWAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor asal Korea Selatan So Ji Sub kesulitan mendapatkan izin menggelar jumpa fan di China. Agensi So Ji Sub, 51Keeper, menyatakan kemungkinan agenda di China terancam batal.

So Ji Sub kini tengah mempersiapkan rangkaian tur Asia dalam rangka memperingati 20 tahun kariernya di dunia hiburan. Ia ingin bisa bertatap muka langsung dengan para penggemarnya di benua itu.

Meski demikian, upaya So Ji Sub untuk bertemu dengan ribuan fan di Negeri Tirai Bambu agaknya harus menemui rintangan. China menjadi satu-satunya negara yang terus menunda dalam memberikan izin kepada sang aktor untuk menggelar acara jumpa fan itu.



Pihak 51Keeper sebenarnya telah menyadari bahwa menggelar acara jumpa fan di China tak mudah dilakukan. Namun, mereka menyatakan terus berusaha agar So Ji Sub tetap bisa bertemu dengan penggemarnya di sana.

"Di China beberapa acara memang sering tertunda atau batal. Bagaimana pun pertemuan dengan penggemar ini sudah direncanakan, kami tidak memiliki masalah sebelumnya," kata perwakilan agensi tersebut, melansir AllKpop.

Agensi itu pun menduga bahwa penundaan pemberian izin ini dikarenakan isu pertahanan misil Korea Selatan yang ditentang oleh China, Terminal High-Altitude Area Defense (THAAD). "Akan tetapi situasi memburuk dan pertemuan itu bisa jadi dibatalkan," imbuh mereka.


Di sisi lain, acara jumpa fan So Ji Sub akan tetap berlangsung di beberapa negara lain. Bintang drama Oh My Venus itu akan memulai turnya pada April dengan mengunjungi Taipei, Jakarta, Hong Kong, dan berakhir di Seoul.

Di Jakarta, So Ji Sub dijadwalkan akan bertemu para penggemarnya pada 7 April mendatang di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

So Ji Sub memulai karier menjadi model sejak 1995. Ia tampil pertama kali di layar kaca dua tahun kemudian. Selama 20 tahun berkarier di dunia hiburan, pria yang kini berusia 39 tahun ini telah membintangi beberapa judul film dan belasan drama.


Karier So Ji Sub semakin melejit setelah membintangi Master's Sun pada 2013. Namanya pun akrab dengan Indonesia, khususnya Bali. Pasalnya, pada 2004 silam ia pernah bermain drama What Happened in Bali. Sebagian besar set lokasi drama itu berada di Bali. (res/res)


ARTIKEL TERKAIT