Metallica Meriahkan Setengah Abad Quebec City Festival

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 09/03/2017 08:51 WIB
Metallica Meriahkan Setengah Abad Quebec City Festival Sedang berada dalam tur pasca rilis album baru, Metallica menyempatkan diri menjadi penampil festival non-profit terbesar yang beranjak setengah abad. (REUTERS/Jonathan Ernst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band metal ternama Metallica memastikan diri ikut meriahkan festival non-profit terbesar di Amerika Utara, Quebec City Summer Festival, Kanada, yang tahun ini beranjak setengah abad.

Melansir AFP, festival yang juga dikenal sebagai the Festival d'ete de Quebec itu juga memastikan Kendrick Lamar ikut ambil bagian sebagai penampil.

Quebec City Summer Festival tahun ini akan berlangsung mulai dari 6 hingga 16 Juli mendatang dan berlokasi di the Plains of Abraham yang merupakan lokasi pertempuran antara Inggris dan Perancis pada 1759.

Festival yang dimulai sejak 1967 itu juga dikenal sebagai salah satu festival terbesar di benua Amerika dengan kapasitas penonton hingga 100 ribu.


Metallica diketahui akan bermain dalam festival tersebut bersama dengan Muse dan Phantogram. Metallica saat ini berada dalam tur setelah merilis album kembali setelah hampir satu dekade absen.

Sedangkan Kendrick Lamar dijadwalkan akan ditemani dengan grup hip-hop Migos dan penyanyi rap Fatty Wap juga Monty.

Bukan cuma Metallica dan Kendrick Lamar, nama besar lain yang akan bergabung adalah boyband Backstreet Boys yang baru merilis tampil di Las Vegas.

Boyband pelantun Everybody itu akan tampil bersama penyanyi P!NK. Selain nama-nama besar, dijadwalkan ada hampir seribu musisi lain yang akan ikut bergabung, seperti Kelsea Ballerini, grup country Lady Antebellum, dan Melissa Etheridge.

Festival 11 hari tersebut menarik perhatian global beberapa tahun terakhir karena konsisten dengan harga tiket yang lebih murah dibanding acara besar lainnya, yaitu US$71 atau Rp949 ribu selama festival berlangsung.

"Saya sangat bangga dalam globalisasi bisnis saat ini, kami tetap salah satu dari sedikit acara non-profit terbesar, festival independen di Amerika Utara," kata Daniel Gelinas, manajer festival tersebut.

Festival ini juga menjadi pendorong pariwisata Quebec City, Kanada, dengan cara menarik wisatawan untuk menikmati kota bersejarah tersebut.

Selain festival ini, acara non-profit lainnya yang terkenal di Amerika Utara adalah Summerfest di Milwaukee dan the Maha Music Festival di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. (end)