Musim Tujuh 'Game of Thrones' Resmi Dimulai Juli

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 10/03/2017 09:14 WIB
Tanggal resmi dimulainya musim ke-tujuh serial Game of Thrones telah diumumkan. Pertengahan Juli menjadi momen tepat menunjukkan musim dingin Westeros. Tanggal resmi dimulainya musim ke-tujuh serial Game of Thrones telah diumumkan. Pertengahan Juli menjadi momen tepat menunjukkan musim dingin Westeros. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tanggal perilisan perdana serial Game of Thrones (GoT) musim terbaru telah dirilis oleh HBO. Dan 16 Juli adalah awal dari dimulainya musim ke-tujuh serial peraih Golden Globes dan Emmy Awards tersebut.

Melansir Reuters, lebih dari 100 ribu penggemar GoT menonton live-streaming di Facebook yang menampilkan bongkahan es mencair dengan sebuah objek di dalamnya.

Para penggemar diminta untuk berkomentar 'fire' atau 'Dracarys' untuk menebak tanggal rilis perdana dari musim ke-tujuh GoT dan akan ditayangkan di akhir streaming.

Musim yang paling ditunggu dari serial GoT ini mengalami pemunduran tayang dari musim semi ke musim panas.


Pemunduran rilis tersebut disebabkan karena tim produksi ingin menampilkan gambaran musim dingin dari Westeros yang lebih sempurna.

Tidak cukup dengan mengumumkan tanggal rilis musim ke-tujuh melalui live-streaming, HBO juga merilis sebuah klip teaser pada Jumat (10/3) waktu Indonesia yang menggambarkan tema keseluruhan, yaitu api dan es.



GoT merupakan serial yang diadaptasi dari karya A Song of Ice and Fire dari George R.R. Martin. Kisah ini menggambarkan fantasi epik perjuangan lintas generasi untuk menguasai Iron Throne dari Seven Kingdoms.

Meskipun masih belum diketahui gambaran kisah yang akan tampil pada musim ke-tujuh nanti, namun salah satu pemeran, Maisie Williams, sempat 'membocorkan' saat diwawancara oleh the Independent.

"Kami akan menuju klimaks dan ini akan berakhir. Ini menyenangkan. Saya benar-benar seperti di akhir musim lalu saat semuanya dirancang bagaimana kisah ini akan berakhir," kata Williams.


Melansir Hollywood Reporter, tahun lalu HBO merilis bahwa GoT akan berakhir di musim ke-delapan. Namun, pencipta serial ini, DB Weiss dan David Benioff telah berbicara akan peluang spin-off dari GoT. Hal ini diungkapkan presiden program HBO, Casey Bloys.

"Kami (HBO dan Weiss serta Benioff) telah membicarakan ini (peluang spin-off). Ini bukan sesuatu yang saya tentang namun harus masuk akal secara kreativitas," kata Bloys.

"Saya tidak yakin mereka akan memikirkan ini menjelang produksi (musim ke-tujuh). Kami terbuka untuk peluang itu, mereka pun tidak menolaknya, namun ada rencana yang lebih konkret saat ini," lanjutnya. (end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK