'Liability,' Suara Jujur Nan Pilu dari Lorde

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 10/03/2017 12:20 WIB
'Liability,' Suara Jujur Nan Pilu dari Lorde Lorde kembali rilis lagu baru. Lagu berjudul Liability itu lebih sendu dan kontras dari sebelumnya, Green Light. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selang satu pekan sejak perilisan lagu Green Light, Lorde telah menawarkan suguhan baru. Dia merilis lagu lain dari albumnya yang akan datang, Melodrama.

Lagu itu diberi judul Liability. Dengan alunan musik sendu yang berpadu dengan dentingan piano, lagu itu kontras dari Green Light yang terkesan lebih meriah.

Menurut NME, perilisan Liability itu disusul dengan konfirmasi Lorde terkait tanggal perilisan albumnya. Disebutkan bahwa Melodrama akan dirilis pada 16 Juni 2017.



Tak hanya itu, sahabat Taylor Swift itu turut memberikan pandangan dari lagu yang baru dirilisnya ini.

"Saya begitu menyukai lagu ini [Liability], ini rasanya hal jujur bagi saya. Dan saya pikir semua orang tahu seperti apa itu, untuk menjalani sebuah 'ketidakbebasan'," ungkapnya.

Lorde pun kemudian menyatakan kebanggaannya dapat menuliskan lagu itu sendiri. Terlebih sebagai penulis lagu, dia merasa mendapatkan banyak pengalaman yang tak dimiliki orang lain.

"Ini menarik karena saya punya realisasi yang karena gaya hidup saya dan apa yang saya lakukan jadi sesuatu bagi semua orang di sekeliling saya yang kadang saya singgung."


Untuk dapat menuliskan lagu itu, Lorde mengaku terpengaruh lagu Higher milik Rihanna. Dia bahkan sampai menangis saat mendengar lagu tersebut.

"Setiap mendengarkan lagu itu saya akan selalu menangis, tapi lagu seperti itu terkadang menjadi penyelamat bagi saya. Saya akan lebih memiliki waktu sendiri untuk mencintai diri saya," katanya.

Dia menambahkan, "dan irama lagu seperti itu rasanya seperti ketika Anda tengah mabuk lalu memilih bersandar."

[Gambas:Youtube] (end)