SM Entertainment Bakal Audisi Anggota NCT asal Indonesia

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Selasa, 14/03/2017 16:00 WIB
SM Entertainment Bakal Audisi Anggota NCT asal Indonesia SM Entertainment akan menggelar audisi personel NCT di Indonesia. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Relativity Media/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos SM Entertainment Lee Soo Man mengutarakan rencananya untuk mengembangkan proyek boyband global Neo Culture Technology (NCT) hingga ke Indonesia. Hal ini dilakukannya dengan mulai mengaudisi personel lokal.

"Kami akan melakukan audisi untuk memilih anggota NCT Indonesia dan NCT Asia, mereka akan menjadi bagian dari NCT yang anggotanya saat ini berasal dari Korea, China, Jepang, dan Thailand," ujar Lee Soo Man saat menghadiri Indonesia-Korea Business Summit di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (14/3).

Selama ini, konsep NCT memang tidak membatasi jumlah dan asal anggotanya. SM Entertainment membentuk sub-unit dari para anggota tersebut di beberapa kota di seluruh dunia.



Seperti personel lainnya, peserta yang lolos audisi dari Indonesia juga akan dilatih dan dipersiapkan untuk menjadi idola global oleh SM Entertainment. Lee Soo Man menyebut bahwa audisi NCT merupakan cara perusahaan raksasa miliknya itu untuk memperkenalkan konsep teknologi budaya (culture technology/CT) kepada Indonesia, Asia Tenggara, dan dunia.

"Saya percaya bahwa budaya bisa diciptakan melalui teknologi dan saya percaya bahwa teknologi budaya merupakan konsep baru yang sangat penting," ujarnya.

Meski demikian, Lee Soo Man belum merinci kapan tepatnya audisi itu akan diselenggarakan.

Para personel NCT.Para personel NCT. (Foto: Dok. SM Entertainment)
Sebagai informasi, unit utama NCT, NCT-U, memiliki enam anggota yaitu Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun dan Mark. Keenamnya telah melakukan debut pada April 2016 lalu dengan menelurkan single The 7th Senses dan Without You.

Kemudian, pada Juli 2016, SM mengumumkan sub-unit kedua NCT, NCT 127, yang beranggotakan Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, WinWin, Mark and Haechan. Tak lama setelah debut, NCT 127 merilis single Firetruck dan Once Again.