Konsep Album Solo Harry Styles Mulai Terungkap

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 23/03/2017 17:46 WIB
Konsep Album Solo Harry Styles Mulai Terungkap Setelah lama tidak memiliki kabar terkait karier sebagai penyanyi solo, kiprah baru Harry Styles mulai terlihat melalui konsep album debutnya nanti. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di antara para personel One Direction yang menjajal sebagai penyanyi solo, penampilan Harry Styles boleh dibilang cukup ditunggu. Setelah selesai dengan film Dunkirk, debut album solo Styles mulai terungkap.

Menurut laporan NME, kabar terbaru dari debut album solo mantan kekasih Taylor Swift itu akan terdengar seperti musik milik mendiang David Bowie dan band Queen.

Diketahui, Styles menggandeng anggota Snow Patrol Johnny McDaid untuk membantunya menulis lagu. McDaid yang dikenal karena kolaborasi dengan Ed Sheeran, pernah mengatakan bahwa materi solo Styles akan mengejutkan dunia.



Kini, situs HITS Daily Double ikut melaporkan bahwa album perdana penyanyi berusia 23 tahun itu telah direkam dengan tangan produser Jeff Bhasker.

Bhasker sendiri dikenal telah menangani produksi musik sejumlah musisi seperti Kanye West, Bruno Mars, dan Rolling Stones.

"[Album] ini diproduksi kontras dari musik One Direction. Styles telah dibentuk untuk hadir dan mengingatkan seperti musisi rock era 70-an, khususnya Bowie dan Queen," ujar situs tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga menginformasikan bahwa lagu perdana dari album Styles direncanakan rilis pada akhir April atau awal Mei.

"[Lagu] ini terdengar akan menjadi hentakan dalam setiap dekade," ujar pernyataan itu lebih lanjut.

Styles diketahui telah menandatangani kontrak dengan Columbia Records untuk produksi debut albumnya. Bulan lalu, CEO label rekaman itu mengatakan bahwa waktu perilisannya telah dekat.

"Kami memiliki rekaman yang membuat begitu bersemangat dan itu sebentar lagi siap. Kami jelas ingin semuanya selesai dengan baik, karena kami pikir dia di sini untuk tinggal. Harry telah melangkah dengan visi seseorang yang otentik," pungkasnya.