Superman Masih 'Tewas' di Cuplikan 'Justice League'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 26/03/2017 14:03 WIB
Superman Masih 'Tewas' di Cuplikan 'Justice League' Superman tak muncul di cuplikan Justice League. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masing-masing pahlawan super andalan DC Comics sudah dimunculkan dalam cuplikan Justice League. Aquaman, The Flash, Batman, Wonder Woman, bahkan Cyborg pun terlihat wujudnya.

Dalam trailer, terlihat para pahlawan super akhirnya berkumpul. Di film sebelumnya, Batman v Superman: The Dawn of Justice, Gal Gadot dan Batman berusaha mengumpulkan mereka.

Tapi kini, justru musuh sekaligus sahabat Batman, Superman tak terlihat batang hidungnya.


Ke mana sosok ‘manusia baja’ yang masih dimainkan oleh Henry Cavill itu?

[Gambas:Youtube]

Mengutip The Hollywood Reporter, jawabannya jelas: di dalam kubur. Penonton Batman v Superman pasti masih ingat bagaimana di akhir film, Superman dikisahkan meninggal karena mengorbankan dirinya ke kryptonite. Batman dan Wonder Woman bahkan hadir di pemakamannya.

Kematian Superman masih ‘dipertahankan’ di cerita DC Comics lainnya, Suicide Squad. Di awal film, diperlihatkan bagaimana dampak perginya Superman. Dunia hancur, kriminal merajalela. Karena itulah pemerintah kemudian merekrut para penjahat jadi pahlawan super.
Di trailer Justice League, jelas Superman masih dikisahkan meninggal. Namun seperti sudah jadi rahasia umum, nama Clark Kent dan Cavill masih ada di daftar pemain film itu.

Lagipula, di akhir Batman v Superman, terlihat tanah di atas peti mati Superma melayang, seperti menandakan adanya tanda kehidupan. Sesuai cerita di komiknya, Superman memang tidak benar-benar tewas setelah mengalahkan Doomsday. Ia justru kembali dan lebih kuat.

Namun tidak jelas mengapa ia tak ada di trailer. Bisa jadi itu hanya upaya Warner Bros. memancing rasa penasaran penonton. Bagaimana kembalinya Superman saja tak dipamerkan.

Penggemar DC harus sabar menanti film Zack Snyder itu dirilis, November mendatang.