Adele Tidak Janji Akan Tur Konser Lagi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 27/03/2017 20:06 WIB
Adele Tidak Janji Akan Tur Konser Lagi Di atas panggung konser di Selandia Baru, Adele mengatakan isyarat ia tidak akan lagi melakukan tur atau konser lagi hingga waktu yang cukup lama. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar sedih bagi penggemar Adele. Penyanyi Inggris yang biasa menyanyikan lagu patah hati itu mengisyaratkan tidak ingin melakukan tur konser lagi usai tur dunia yang saat ini ia jalani.

Melansir the Telegraph, pernyataan itu diucapkan pelantun When We Were Young saat pertunjukkan di Auckland, Selandia Baru, Minggu (26/3) malam waktu setempat.

"Tur bukanlah sesuatu yang pandai untuk saya lakukan, tepuk tangan membuat saya merasa sedikit rentan. Saya tidak tahu apakah saya akan melakukan tur lagi nanti," kata Adele seperti dilansir New Zealand Herald.



"Satu-satunya alasan saya melakukan ini adalah Anda [penggemar]. Saya tidak yakin jika itu dari diri saya sendiri. Dan pencapaian terbesar saya dalam karier adalah tur ini," katanya lebih lanjut.

Ini bukan kali pertama Adele mengatakan dia tidak nyaman berada di atas panggung. Pada 2015, dia pernah mengatakan dirinya kerap gugup saat tampil live.

"Saya begitu gugup dengan pertunjukan live dan saya begitu takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Ini sebenarnya semakin memburuk, padahal sekarang seharusnya sudah membaik, tapi saya merasa ini semakin buruk," katanya saat itu.


Beberapa bulan terakhir beredar rumor bahwa Adele akan segera menanggalkan kegiatan tampil di berbagai negara, untuk sekitar satu dekade mendatang.

Pada September lalu, seorang sumber menyebut alasan Adele adalah pelantun Hometown Glory itu ingin berkonsentrasi pada pertumbuhan sang putra, Angelo.

Belum lama ini, diketahui dua pertunjukan besar Adele akan dilakukan pada musim panas tahun ini di Stadion Wembley London.


Pertunjukan itu bahkan diberi nama 'The Finale' dan disinyalir jadi konser terakhir.

Sang manajer tur pun telah memberikan pernyataan kepada the Australian Daily Telegraph bahwa penonton mungkin tak dapat menyaksikan sang penyanyi lagi di panggung konser.

"Mungkin kita tidak akan melihatnya [konser] lagi. Adele telah mengatakan bahwa dia tidak akan tur lagu, dia melakukan tur besar ini karena penjualan besar dan banyaknya permintaan untuk melihatnya secara langsung," katanya.

Adele memulai tur saat ini sejak Februari 2016 lalu, dan seluruh jadwal konser di berbagai negara sudah hampir rampung ia lakukan.

[Gambas:Youtube]