Pelawak Srimulat Eko DJ Tutup Usia

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Selasa, 28/03/2017 00:41 WIB
Pelawak Srimulat Eko DJ Tutup Usia Eko DJ meninggal setelah lama menderita penyakit gagal ginjal dan jantung. Ia sempat menjalani pengobatan di RSUD Budhi Asih. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelawak senior Eko DJ tutup usia pada Senin (27/3). Ia menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Jalan Taman Malaka Selatan, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dilansir dari cuitan komedian Maman Suherman melalui akun @maman1965, Eko DJ meninggal pada pukul 23 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia, sahabat kami, komedia Eko DJ jam 23.00 @pp_paski," kicau Maman.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelawak Srimulat tersebut meninggal karena penyakit yang dideritanya selama ini, yaitu gagal ginjal dan gagal jantung.

Rekan-rekannya di Srimulat mengetahui bahwa pemilik nama Eko Koeswoyo itu menderita gagal ginjal dan jantung cukup lama. Ia dikabarkan menjalani pengobatan di RSUD Budhi Asih, Cawang.

Rencananya, jenazah pelawak kelahiran Malang, Jawa Timur, 7 Januari 1952 tersebut akan dikuburkan di TPU Pondok Kelapa pada Selasa (28/3).

Eko DJ mengawali karirnya di layar kaca sebagai pak Broto dalam sinetron komedi Jinny oh Jinny pada 1997. Darisana, ia kembali berlaga dalam Jinny Lagi Jinny Lagi pada 2003, Untung Ada Jinny pada 2004, dan Abu Nawas pada 2005.


ARTIKEL TERKAIT