Sekuel Jumanji Janjikan Petualangan Hidup dalam Gim Video

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 29/03/2017 16:54 WIB
Sekuel Jumanji Janjikan Petualangan Hidup dalam Gim Video Film sekuel Jumanji yang dibintangi Dwayne 'the Rock' Johnson nanti bukan lagi soal permainan kayu mirip ular-tangga, melainkan berupa gim video. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah petualangan Robin Williams yang terjebak dalam papan permainan Jumanji 21 tahun lalu akan tampil berbeda dalam sekuel yang tayang akhir tahun ini. Hal itu terungkap dalam sebuah presentasi dari Sony CinemaCon, Los Angeles.

Melansir Aceshowbiz, Jumanji versi baru ini bukan lagi menggunakan papan kayu dan permainan seperti ular-tangga, melainkan dengan gim video.

Dalam sebuah adegan dari film yang diberi judul Jumanji: Welcome to the Jungle itu, tampak empat orang remaja yang menemukan gim video usang.

Gim video itu kemudian membawa Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, dan Karen Gillan ke sebuah hutan dan masuk ke dalam avatar tubuh mereka.


Produser Matt Tolmach mengatakan film ini akan menunjukkan apa yang terjadi bila orang hidup dalam gim video.

"Seluruh ide dari film ini adalah bahwa Anda benar-benar hidup dalam permainan. Kita semua berpikir bahwa gim merupakan sesuatu yang dimainkan saat senggang," kata Tolmach.

"Tetapi jika Anda benar-benar ada dalam permainan, aturan-aturan itu sangat berbeda dan taruhannya menjadi sangat nyata," lanjutnya.

Menurut sutradara Jake Kasdan, Jumanji: Welcome to the Jungle adalah kelanjutan kisah dari film 21 tahun lalu. Kasdan juga mengatakan bahwa film sekuel ini berbeda dibanding pendahulunya karena bukan film buatan ulang atau reboot.

"Jumanji merupakan film yang banyak dikira orang sebagai film yang dibuat kembali. Bagi saya, bagian besar dari kekuatannya ada dalam elemen unik dari eksekusinya yang asli." tutur Kasdan.

Jumanji merupakan film yang diangkat dari buku karya Chris Van Allsburg dengan judul sama. Dalam film yang rilis 1995, Jumanji dibintangi Robin Williams dan Kirsten Dunst. Film itu sukses dengan meraih US$260 juta secara internasional.

Selain empat tokoh utama dalam Jumanji: Welcome to the Jungle, film ini juga akan dibintangi oleh Ser'Darius Blain, Madison Iseman, Rhys Darby, dan Morgan Turner. Film ini direncanakan tayang di bioskop 22 Desember mendatang.