George Michael Dikebumikan setelah Tiga Bulan Meninggal

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 30/03/2017 10:53 WIB
George Michael dimakamkan secara privat di Highgate Cemetery London, Rabu (29/3) kemarin setelah meninggal Desember lalu. George Michael meninggal Natal tahun lalu, namun baru dimakamkan sekarang. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Inggris George Michael akhirnya dimakamkan di London, Rabu (29/3). Pemakaman privat itu dilangsungkan selang tiga bulan setelah kematiannya pada Natal tahun lalu.

Hanya orang dekat yang datang ke pemakaman itu, kata publisis Michael.

Mengutip Reuters, ia dimakamkan di Highgate Cemetery di London utara, tempat ibunya juga dikebumikan. Beberapa mobil mewah terlihat meninggalkan lokasi. Semua berkaca gelap.


Pemakaman yang juga menampung nama-nama terkenal seperti Karl Marx, Herbert Spencer, Eric Hobsbawm dan Michael Faraday itu sampai ditutup dan terlarang bagi pengunjung lain.
“Keluarga dan teman dekat berkumpul dalam upacara privat sederhana untuk mengucapkan selamat tinggal kepada putra, saudara dan teman mereka,” publisis Michael menyatakan.

Ia melanjutkan, “Keluarga George Michael mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemarnya di dunia, untuk pesan cinta dan dukungan mereka yang begitu melimpah.”

Michael baru dimakamkan karena selama ini menunggu hasil autopsi. Ada kecurigaan, saat personel Wham! ditemukan meninggal Desember lalu, ada kaitannya dengan obat-obatan. Polisi sampai memeriksa kekasihnya, yang diduga menjadi salah satu faktor penyebab kematian itu.

Namun beberapa waktu lalu akhirnya ditegaskan Michael meninggal dengan penyebab alami.
Michael meninggal dalam usia 53 tahun. Ia lahir di London dengan nama Georgios Kyriacos Panayiatou. Ia menjadi salahh satu penyanyi Inggris terlaris sepanjang masa, dengan karya seperti Wake Me Up Before You Go-Go, Last Christmas, Careless Whisper dan Faith.
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK