Ed Sheeran dan Katy Perry Resmi Manggung di Glastonbury

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 30/03/2017 16:20 WIB
Ed Sheeran dan Katy Perry Resmi Manggung di Glastonbury Setelah sempat jadi korban hoax, panitia Glastonbury akhirnya merilis line up resmi yang menyantum Ed Sheeran dan Katy Perry sebagai pengisi di tahun ini. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sempat mengalami 'kebocoran' pengisi acara, panitia pelaksana Festival Glastonbury akhirnya merilis resmi daftar penampil atau line-up tahun ini.

Dalam daftar tersebut, Ed Sheeran, Foo Fighters, Radiohead, dan Katy Perry akan meramaikan panggung festival musik alam terbuka terbesar di dunia itu.

Melalui akun Twitter resmi, penyelenggara menunjukkan line-up dalam unggahan poster festival tersebut.
Sebelumnya, tiga pengisi sudah dikonfirmasi hadir dalam festival musik itu. Mereka adalah Radiohead, Foo Fighters, dan Ed Sheeran.


Kini, pengisi bertambah mulai dari The xx, Biffy Clyro, The National, Royal Blood, hingga Katy Perry, Lorde, Solange Knowles, dan Craig David.

Musisi senior Amerika Serikat, Kris Kristofferson juga telah mengonfirmasi keterlibatan dalam Glastonbury. Musisi dan aktor pemenang Golden Globe tersebut sebelumnya diisukan akan ditempatkan pada Minggu yang banyak dikenal sebagai slot 'legenda'.



Namun pihak penyelenggara belum mengonfirmasi hari tampil Kristofferson ataupun musisi lainnya.
Sebelumnya, festival ini menjadi korban hoax setelah sebuah laman penyedia informasi konser mencantumkan lini penampil Glastonbury secara lengkap, komplet dengan panggung dan jam tampil.

Biasanya, jadwal penampilan pengisi Glastonbury tidak akan muncul hingga di pekan menjelang festival yang sudah berlangsung sejak 1970 tersebut. Panitia melalui Emily Eavis kemudian menyangkal informasi tersebut.

Glastonbury akan diadakan di kampung halamannya, Worthy Farm, Somerset, Inggris, pada 23 hingga 25 Juni mendatang.
Meski masih sekitar tiga bulan lagi, namun akhir pekan ini merupakan masa para pecinta Glastonbury, atau Glasto-goers untuk mulai membayar tiket masuk festival tersebut.

Melansir NME, pada bulan lalu, penyelenggara Glastonbury mengatakan mereka telah merekrut band dua kali lebih banyak dibanding tahun lalu.

Selain itu, pada penyelenggaraan tahun ini, panitia membuat wahana baru berupa bioskop mobil.