Badut 'IT' Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 20:52 WIB
Badut 'IT' Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Film IT ditonton ratusan juta kali, padahal baru meluncurkan trailer. (Ilustrasi/Thinkstock/TongRo Images Inc)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen belakangan ‘diteror’ badut seram membawa balon di berbagai media sosial. Itu merupakan cuplikan dari film horor IT, yang diadaptasi dari novel karya Stephen King.

Potongan adegan menyeramkan itu ternyata memikat banyak orang. Trailer perdana film IT memecahkan rekor penonton terbanyak. Melansir NME, Warner Bros. yang merupakan produser film IT mengumumkan bahwa dalam waktu 24 jam trailer itu sudah ditonton 197 juta kali.

Itu angka untuk global. Di Amerika Serikat sendiri, trailer berdurasi 2 menit 25 detik itu langsung dibagikan sebanyak 1,8 juta kali melalui Facebook, di hari pertama penayangannya.


Trailer film itu jauh mengungguli pemegang rekor sebelumnya, yakni trailer The Fate of The Furious. Cuplikan film itu disaksikan 139 juta kali dalam satu hari.

[Gambas:Youtube]

Trailer film IT diawali dengan seorang anak yang bermain kapal kertas saat hujan. Kapalnya kemudian terseret arus ke selokan. Saat berusaha mengintip, ia dikagetkan sosok makhluk menyeramkan dari bawah saluran air. Film itu memang mengisahkan petualangan sekelompok anak yang menyebut diri mereka The Loser's Club. Hidup mereka diteror makhluk halus.

Semakin menegang, trailer itu memuncak dengan sebuah pertanyaan: “Apa yang Anda takutkan?”



IT atau IT: Part 1-The Loser's Club mengangkat karya King yang dipublikasikan pada 1986. Ini film pertama dari dua seri film IT. Namun pada 1990, sudah sempat ada serial mini yang dibuat. Film kali ini disutradarai Andres Muschietti dan sudah dikembangkan sejak 2009.

Aktor Swedia Bill Skarsgard akan berperan sebagai hantu badut. Sementara Jaeden Lieberher, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis dan Finn Wolfhard akan bersama-sama menjadi anggota The Loser's Club. Berkategori R-Rated, film itu rencananya tayang pada 8 September mendatang.