Kemenangan Ke-8 Miranda Lambert di Musik Country

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 19:32 WIB
Kemenangan Ke-8 Miranda Lambert di Musik Country Miranda Lambert kembali memenangi penghargaan untuk penyanyi country perempuan. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penghargaan tertinggi untuk insan musik country dunia, Academy Country Music Awards 2017 (ACMs) digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu Malam (3/4).

Penyanyi Thomas Rhett dan Miranda Lambert termasuk nama yang mencuri perhatian dalam penghargaan itu. Mereka masing-masing membawa pulang dua piala.

Melansir Ace Showbiz, Rhett mengalahkan penyanyi Jason Aldean, Dierks Bentley, Chris Stapleton, dan Keith Urban untuk meraih penyanyi pria terbaik tahun ini.



Ketika nama Rhett dipanggil, penyanyi 27 tahun itu tampak tak percaya. Dia bertahan di tempat duduknya dan menggelengkan kepalanya. Ia baru benar-benar naik panggung kemudian.

"Semua orang di kategori ini membentuk saya menjadi artis. Terima kasih banyak ACMs, ini adalah penghargaan terbaik yang pernah saya terima," kata Rhett saat menerima piala.

Selain artis terbaik, Rhett juga memenangi Lagu Terbaik lewat Die a Happy Man.

Sementara itu Miranda Lambert semakin mengukuhkan diri sebagai penyanyi country terbaik dengan memenangi Penyanyi Perempuan Terbaik untuk ke-delapan kalinya berturut-turut.


Lambert menyingkirkan nominasi seperti Kelsea Ballerini, Maren Morris, Kacey Musgraves, dan Carrie Underwood. Ia juga merebut Album Terbaik lewat The Weight of These Wings.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih telah mengizinkan saya mengeluarkan kesedihan hati saya dan membaginya,” kata pelantun lagu Vice itu.

Selain Rhett dan Lambert, Florida Georgia Line, Jason Aldean, Little Big Town, Jon Pardi dan Maren Morris juga menjadi pemenang di ACMs 2017. Berikut daftar pemenang ACMs 2017:


Penghibur Terbaik: Jason Aldean
Lagu Terbaik: Die a Happy Man - Thomas Rhett
Rekaman Terbaik: H.O.L.Y - Florida Georgia Line
Album Terbaik: The Weight of These Wings - Miranda Lambert
Penyanyi Pria Terbaik: Thomas Rhett
Penyanyi Wanita Terbaik: Thomas Lambert
Kelompok Duo Terbaik: Florida Georgia Line
Kelompok Terbaik: Little Big Town
Penyanyi Pria Pendatang Baru Terbaik: Jon Pardi
Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terbaik: Maren Morris
Video Terbaik: Forever Country - Artists of Then, Now & Forever
Vokal Event Terbaik: May We All - Florida Georgia Line ft. Time McGraw


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA