Mel B Tuntut Suaminya Ditahan Akibat KDRT

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 05/04/2017 11:20 WIB
Mel B Tuntut Suaminya Ditahan Akibat KDRT Mel B mengirim gugatan untuk menahan suaminya, Stephen Belafonte, atas serangkaian kekerasan yang dirasakan selama menikah 10 tahun dengan pria itu. (REUTERS/Gus Ruelas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Spice Girl, Melanie 'Mel B' Brown telah mengirimkan tuntutan untuk menahan sang suami, Stephen Belafonte, akibat kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dirasakan penyanyi itu selama 10 tahun pernikahan keduanya.

Penyanyi 41 tahun tersebut mengatakan sang suami telah melukai dan menghancurkan kepercayaan dia, serta mengancam akan membocorkan rekaman seks kepada media bila Mel B meninggalkan Belafonte.

Melansir Reuters, Mel B mengatakan tersebut dalam dokumen yang ia ajukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Mel B pun meminta pihak berwajib menahan Belafonte.



Permintaan tersebut dikabulkan oleh pihak berwajib pada Senin (3/4) dan sidang akan dimulai pada 24 April mendatang.

Namun perwakilan Brown tidak menanggapi permintaan komentar atas kasus ini.

Pun dengan Belafonte. Suami Mel B tersebut gagal dihubungi dan tidak ada pengacara atau perwakilan dari Belafonte yang terdaftar dalam dokumen pengadilan.

Brown yang dikenal sebagai Scary Spice dalam girl band asal Inggris tersebut telah melayangkan guguatan cerai pada bulan lalu ke pengadilan Los Angeles dengan alasan perbedaan yang tidak dapat terdamaikan.


Pasangan ini menikah pada 2007 silam dan memiliki seorang putri berusia lima tahun. Sedangkan Brown juga memiliki dua anak dari hubungan sebelumnya.

Namun beberapa waktu lalu Belafonte mengatakan kepada TMZ bahwa ia terkejut dengan tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

"Saya terkejut atas semua tuduhan tersebut," kata Belafonte. "Saya rasa seserorang tengah mencoba membuat saya terlihat seperti orang jahat,"

Dalam dokumen pengadilan, Brown merincikan insiden mulai dari 2007 silam ketika ia mengaku Belafonte membanting dia ke lantai.


Bukan cuma membanting wanita itu ke lantai, Mel B mengaku Belafonte kemudian mencekiknya di malam final acara Dancing with the Stars yang penyanyi itu ikuti.

Dan pada 2012, Mel B mengatakan sifat cemburuan suaminya mendorong Belafonte menampar wanita tersebut hingga bibirnya terluka ketika penyanyi itu hendak melakukan rekaman dengan penyanyi R&B, Usher.

Mel B melakukan rekaman segmen dengan Usher untuk kepentingan acara TV the X Factor.

Penyanyi itu juga menyertakan barang bukti berupa foto-foto dalam dokumen ke pengadilan tersebut, termasuk penampilannya di the X Factor berupa memar di lengan dan wajahnya.


Brown juga mengatakan dalam dokumen dia mencoba meninggalkan Belafonte berulang kali namun gagal.

"Belafonte mengancam saya dengan kekerasan dan meneror akan menghancurkan kehidupan saya dengan berbagai cara," tulis Mel B dalam dokumen tersebut.

"Ia mencoba menghancurkan karier dan mengambil anak-anak saya,"