Pengakuan Barry Manilow Soal Gay dan Pernikahan Rahasia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 06/04/2017 00:06 WIB
Pengakuan Barry Manilow Soal Gay dan Pernikahan Rahasia Barry Manilow mengakui orientasi seksual dan pernikahan rahasianya. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekian tahun lamanya penyanyi legendaris Barry Manilow menyimpan kehidupan seksualnya sebagai sebuah rahasia. Dia ketakutan akan reaksi yang mungkin diberikan oleh penggemarnya.

"Saya pikir saya akan sangat mengecewakan mereka jika mereka tahu saya adalah seorang gay," katanya kepada majalah People, dikutip dari CNN.

"Jadi saya tidak pernah melakukan apapun."


Sekarang ini Manilow bukan hanya membuat sebuah peengakuan tapi juga sekaligus 'menutupi' pembicaraan orang tentang kehidupan pribadi dan cintanya selama 39 tahun. Dia bicara soal manajer sekaligus pasangannya, Garry Kief.

Keterbukaan Manilow dianggap sebagai sebuah momen yang langka. "Saya selalu menyimpan semuanya sendiri. Saya selalu begitu," kata pria 73 tahun ini.

Manilow mengungkapkan selama ini dia selalu fokus pada kariernya. Ini juga yang membuat dia berhasil mencetak lagu hits seperti Mandy dan Copacabana (At the Copa). Saat itu, dia pun bertemu Kief, seorang eksekutif di televisi. Mereka bertemu ada 1978.

"Saya tahu bahwa ini adalah hal itu (cinta)," kata Manilow.

"Saya adalah orang yang beruntung. Saya selalu kesepian sebelumnya."

Pasangan ini pun akhirnya bersatu, namun nyatanya Kief tak nyaman dengan ketenaran Manilow. Mereka pun memutuskan untuk merahasiakan hubungannya di bawah radar semua orang.

Demi menyembunyikan hubungannya, selama beberapa waktu, Manilow bahkan digosipkan menjalin percintaan dengan asisten produksi televisi, Linda Allen.

Namun, kehidupan dan orientasi seksual Manilow sudah lama menjadi spekulasi dan pembicaraan banyak orang. Hal ini terjadi saat dia dan Kief memutuskan untuk menikah diam-diaam tahun 2014 di Palm Springs, California.

Sebuah pemberitaan besar muncul setahun kemudian. Hal ini membuat Manilow akhirnya membuka mulut.

Sekarang ini dia mengatakan sudah bahagia dengan hidupnya.

"Saat (penggemar) mengetahui bahwa Garry dan saya bersama, mereka merasa senang," katanya.

"Reaksi mereka sangat menyenangkan. Bahkan orang asing berkomentar,'Bagus untukmu!' Saya bersyukur soal itu."