Pemilihan Ketua Partai Israel Ditunda karena Britney Spears

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 06/04/2017 09:51 WIB
Pemilihan Ketua Partai Israel Ditunda karena Britney Spears Gara-gara bentrok tanggal dengan konser Britney Spears, acara pemilihan ketua partai di Israel pun ditunda. (REUTERS/Ina Fassbender)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pejabat partai buruh Israel mengatakan pemilihan pendahulan partai oposisi tersebut yang akan diadakan Juli nanti telah ditunda sehari untuk menghindari 'bentrok' dengan jadwal konser Britney Spears di Tel Aviv.

Melansir AFP, mantan pemimpin partai dan menteri pertahanan Israel Amir Peretz mengatakan pertarungan merebut pemimpin partai tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada 3 Juli.
Namun jadwal tersebut harus ditunda sehari, lantaran pada tanggal yang sama penyanyi Amerika Serikat Britney Spears akan melangsungkan konser di Hayarkon Park, Tel Aviv, Israel.

Peretz yang disebut menjadi penantang ketua umum Partai Buruh saat ini, Isaac Herzog, mengatakan tetap menyelenggarakan pemilihan di hari konser tersebut dapat menyebabkan masalah logistik.


Masalah logistik tersebut ditengarai karena diperkirakan konser Britney itu nanti akan membuat macet lalu lintas di sekitar atau menuju lokasi.
"Kami memundurkan menjadi 4 Juli," kata Peretz saat diwawancara sebuah radio lokal. "Pihak penyelenggara konser mengatakan kemungkinan akan ada kemacetan,"

Dia menambahykan bahwa tanggal baru itu juga sekaligus simbol dari perayaan demokrasi.

"Kemerdekaan Amerika Serikat memiliki banyak pesan yang dapat kami ambil," katanya. "4 Juli sangat cocok bagi kami."
Surat kabar the Haaretz mengutip seorang pejabat senior partai tersebut bahwa sebenarnya pemunduran dikarenakan partai itu mengalami kekurangan petugas dan penjaga keamanan.

Kekurangan tersebut disebabkan sebagian besar jasa penyelenggaraan acara dan keamanan mendaftarkan diri dalam konser Britney.

Disebutkan bahwa malam penghitungan suara dan sejumlah tempat pemungutan berada di sekitar wilayah publik Tel Aviv, yang berdekatan dengan lokasi konser Britney Spears.

[Gambas:Youtube]

Kondisi 'bentrok' ini telah membuat media Israel memelesetkan antara Herzog yang memiliki nama sebutan 'Buji' dengan pelantun Toxic itu.

Salah satunya adalah saluran Channel Two yang menulis "Hit Me Buji One More Time" saat memberitakan terkait pemunduran tanggal pemilihan ketua partai dan menyandingkannya dengan foto Herzog dan Spears.