'Pirates of the Caribbean 5' Pilih Rilis Perdana di China

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 27/04/2017 06:39 WIB
'Pirates of the Caribbean 5' Pilih Rilis Perdana di China Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales akan jadi film Hollywood pertama yang melakukan penayangan perdana alias premier di China. (Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales akan jadi film Hollywood pertama yang melakukan penayangan perdana alias premier di China. Ini menjadi catatan perdana bagi Hollywood dan perfilman China.

Melansir Hollywood Reporter, saga Pirates of the Caribbean itu akan tayang perdana di dunia di Shanghai Disney Resort pada Kamis, 11 Mei mendatang.

Bintang Pirates of the Caribbean dipastikan bakal datang saat gala premier itu. Johnny Depp, Orlando Bloom, Geoffrey Rush, Javier Bardem, Brenton Thwaites, sutradara Joachim Ronning dan Espen Sandberg dan Produser Jerry Bruckheimer siap menghadiri acara itu di China.

Penayangan perdana di China semakin memberi sinyal kuat bahwa Negara Tirai Bambu itu dianggap memiliki pertumbuhan pasar yang besar. Saat ini China sudah menjadi wilayah box office nomor dua di dunia.

Disney disebut menaruh harapan besar pada serial Pirates 5 ini dengan memilih China sebagai lokasi premier. Rangkaian cerita Pirates of the Caribbean itu juga sudah populer di China.


Pada 2003 mereka meraup US$2,8 juta dan yang terakhir pada 2011 untuk seri On Stranger Tides mampu menghasilkan US$70 juta. Dan jumlah pendapatan box office China saat ini sudah meningkat tiga kali lipat dari angka tersebut.

Cerita di Pirates 5 kali ini bakal fokus pada nasib karakter Jack Sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp. Sparrow mulai menyadari ia sakit setelah pelaut hantu melarikan diri dari Devil Triangle dan mencoba membunuh semua bajak laut, terutama dirinya.

Jack juga telah mendapatkan kapal baru bernama The Dying Gull. Berbeda dari kapalnya dahulu Black Pearl yang terlihat gagah, kapalnya kini akan lebih kecil dan lusuh.

Setelah tayang perdana di China pada 11 Mei, Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales bakal rilis pada 26 Mei di seluruh dunia.


BACA JUGA