Ratusan Koleksi Museum Louvre 'Jalan-jalan' ke Hong Kong

Endro Priherdityo | CNN Indonesia
Jumat, 28 Apr 2017 06:25 WIB
Pencinta seni dan warga China akan dapat menikmati berbagai koleksi Museum Louvre tanpa harus ke Paris karena akan dipajang di Hong Kong. Pencinta seni dan warga China akan dapat menikmati berbagai koleksi Museum Louvre tanpa harus ke Paris karena akan dipajang di Hong Kong. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pencinta seni dan warga China akan dapat menikmati berbagai peninggalan sejarah dan seni Museum Louvre tanpa harus ke Paris. Ini karena sebagian dari koleksi Louvre dipajang di Hong Kong.

Melansir Reuters, sebuah pameran bertajuk Inventing le Louvre: From Palace to Museum over 800 Years tersebut akan berlokasi di Hong Kong Heritage Museum.

Sebanyak 130 karya seni termasuk lukisan, patung, beragam keramik, dan permadani dari berbagai periode berabad-abad akan dipamerkan kepada publik Hong Kong.

Di antara ratusan karya seni tersebut, termasuk sebuah patung penulis Perancis Jean de La Fontaine dan sebuah fragmen kepala kuda yang diperkirakan berasal dari sebelum tahun 500 Sebelum Masehi.

Pameran ini diadakan untuk menandai peringatan 20 tahun pembentukan Pemerintah Daerah Khusus Administrasi (SAR) Hong Kong.

Hong Kong diserahkan kembali ke China pada 1997 setelah dijajah oleh Inggris selama 150 tahun.

Selain itu, pameran ini juga bertujuan menarik wisatawan China untuk datang ke berbagai museum di Paris, Perancis.

"Wisatawan terpenting dari segala negara di dunia saat ini adalah dari China," kata Pascal Torres, kepala kurator Departemen Interpretasi dan Pemrograman Budaya Louvre.

"Jadi penting bagi kami untuk mengizinkan masyarakat China menikmati sebagian keindahan seni dari Museum Louvre. Mereka selama ini tidak mudah pergi ke Perancis atau Paris," lanjutnya.

Pameran 'jalan-jalan' Louvre ini akan berlangsung hingga 24 Juli mendatang.

Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER