'Serbuan' Storm Troopers pada 'May the 4th'

Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 05/05/2017 09:32 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- May the 4th diperingati sebagai 'Hari Star Wars,' sebagai pelesetan dari tagline film itu: 'May the force be with you.'

Dunia ‘disergap’ Storm Troopers, pasukan pemberontak, Jedi, penggawa lightsaber, bahkan Darth Vader kemarin, Kamis (4/5). Setiap 4 Mei, dunia merayakan ‘hari Star Wars.’ (REUTERS/Tyrone Siu)
Seperti tagline filmnya, May the Force be with You, para penggemar Star Wars memelesetkan itu menjadi ‘May the Fourth (tanggal 4 Mei) be with You.’ (REUTERS/Tyrone Siu)
Mereka pun berbusana seperti karakter Star Wars, memadati jalanan atau menghadiri kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan agar mereka berkumpul dan bersuka ria. (REUTERS/Tyrone Siu)
Kegiatan-kegiatan itu termasuk pesta kostum, menonton maraton film Star Wars, sampai acara spesial yang tahun ini dipusatkan di New York untuk Star Wars Day. (REUTERS/Tyrone Siu)
Di Taiwan, orang-orang bahkan rela mengambil cuti atau bolos dari tempat kerja dan sekolah, untuk berkostum Star Wars dan melakukan selebrasi atas May the 4th. (REUTERS/Tyrone Siu)
Di pusat-pusat perbelanjaan, jangan kaget jika ada yang mendadak mengajak duel lightsaber, pedang bercahaya senjata khas di film gagasan George Lucas. (REUTERS/Tyrone Siu)
Di Singapura, para penggemar berkumpul di bawah pohon lampu Marina Bay, membuat kebun raksasa itu makin meriah dengan kostum-kostum mereka dan lampu lightsaber. (REUTERS/Edgar Su)
Star Wars merupakan film bikinan LucasFilm, yang kini dinaungi Disney, dan membuat dunia demam akan karakter-karakternya sejak pertama diputar pada 1977. (REUTERS/Edgar Su)
Sejak itu, sudah 11 film Star Wars yang dirilis, menghasilkan miliaran dolar dari penjualan tiket dan lebih banyak lagi dari pernak-pernik bertema karakternya. (REUTERS/Tyrone Siu)