Debut di Amerika, 'Guardians of the Galaxy 2' Tembus Rp1 T

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 08/05/2017 12:12 WIB
Debut di Amerika, 'Guardians of the Galaxy 2' Tembus Rp1 T Baru sepekan ditayangkan di Amerika Utara, Guardians of the Galaxy Vol 2 sukses meraup pendapatan hingga Rp1 triliun. (Courtesy marvel.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok penjaga luar angkasa Guardians of the Galaxy Vol 2 mampu meroket menguasai box office akhir pekan di Amerika Utara dengan pendapatan dari tiket hingga US$145 juta atau tembus Rp1,9 triliun.

Berdasarkan data yang dirilis oleh BoxOfficeMojo, pada akhir pekan 5-7 Mei lalu, film yang dibintangi Chris Pratt itu menjadi jawara akhir pekan dengan capaian fantastis.

Meski debut perdana di Amerika Utara seperti Amerika Serikat dan Kanada, Guardians of the Galaxy Vol 2 sudah mengantongi pundi-pundi dari wilayah lain yang jadi lokasi rilis sebelum Amerika.

Di luar Amerika Utara, Guardians of the Galaxy Vol 2 sudah mengantongi US$282,6 juta per 7 Mei lalu. Secara global, film ini sudah mengantongi lebih dari US$427 juta.


Guardians of the Galaxy Vol 2 memang memilih rilis perdana di luar Amerika Utara, seperti di Asia. Di Indonesia sendiri, film ini sudah meraih US$3,4 juta atau Rp45 miliar per 30 April.

Mengikuti Guardians of the Galaxy Vol 2, akhir pekan lalu juga masih dikuasai geng Vin Diesel melalui Fate of the Furious dengan US$8,5 juta di posisi ke-dua.

Angka di pekan ke-empat ini sudah menurun lebih dari 50 persen dari sebelumnya. Kini, pendapatan Fate of the Furious sudah US$1,158 miliar.

Dengan angka tersebut, Fate of the Furious hampir menyusul pendapatan Beauty and the Beast yang sejauh ini menjadi terlaris di 2017 dengan US$1,185 miliar.

Melansir AFP, setelah Fate of the Furious, akhir pekan kemarin juga jadi ladang The Boss Baby mengais pendapatan di pekan ke-enam dengan US$6,1 juta.

Sedangkan film lainnya yang masih menjuarai box office pekan kemarin adalah Beauty and the Beast, The Circle, dan Smurf: The Lost Village.

[Gambas:Youtube]