Bill Clinton 'Bocorkan' Intrik di Balik Posisi Presiden AS

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 10/05/2017 08:35 WIB
Tak lagi menjabat di Gedung Putih, Bill Clinton berencana akan membocorkan bagaimana intrik terjadi di balik kursi Presiden Amerika Serikat. Tak lagi menjabat di Gedung Putih, Bill Clinton berencana akan membocorkan bagaimana intrik terjadi di balik kursi Presiden Amerika Serikat. (REUTERS/Guadalupe Pardo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden ke-42 Amerika Serikat, Bill Clinton berencana akan merilis novel fiksi perdananya. Dalam novel thriller yang bekerja sama dengan James Patterson itu, ia akan mengisahkan intrik di balik pekerjaan sebagai presiden Negara Adidaya.

Diberitakan Hollywood Reporter, 'bocoran' dari Clinton tersebut akan diberi judul The President Is Missing dan rilis pada Juni 2018 mendatang.

Novel tersebut akan membicarakan sosok presiden AS sebagai pusat cerita dan mengandung campuran intrik, ketegangan, serta drama global di balik kekuasaan tertinggi negara adidaya tersebut.

"Bekerja dalam sebuah buku tentang kedudukan Presiden, menggambarkan apa yang saya tahu tentang posisi itu, kehidupan di Gedung Putih, dan cara Washinton bekerja, adalah sangat menyenangkan," kata Clinton dalam pernyataannya.


"Dan bekerja dengan Patterson sangatlah menakjubkan. Saya telah lama menjadi penggemarnya," kata Presiden yang juga dikenal pencinta kisah thriller, termasuk karya dari Patterson.
"Saya seorang penutur, dan pandangan Presiden Clinton telah memungkinkan kami untuk menceritakan sesuatu yang sangat menarik," tambah Patterson.

"Ini kombinasi yang langka, pembaca akan tertarik dengan ketegangan, tentu saja, namun mereka akan juga diberikan sebuah pandangan dari dalam bagaimana rasanya menjadi seroang presiden," lanjutnya.

Keduanya juga berencana berkeliling Amerika Serikat dan melakukan serangkaian wawancara guna mempromosikan buku tersebut.

Sejumlah editor dan publisis mengatakan bahwa buku keduanya berpeluang 'meledak' di pasaran. Pihak penerbit menjanjikan bahwa buku ini dapat memuaskan keingintahuan dari jutaan pembaca di seluruh dunia.