Walkman Chris Pratt di 'Guardias of the Galaxy' Dijual Daring

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/05/2017 02:19 WIB
Walkman yang digunakan karakter Chris Pratt, Peter Quill, kini dapat dibeli di laman daring dengan harga jutaan rupiah. Walkman yang digunakan karakter Chris Pratt, Peter Quill, kini dapat dibeli di laman daring dengan harga jutaan rupiah. (Courtesy marvel.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi mereka pencinta Guardians of the Galaxy, mungkin akan mengenali walkman yang digunakan oleh karakter Chris Pratt, Peter Quill. Walkman klasik tersebut kini bisa didapat secara daring di laman penjualan.

Walkman berjenis Sony TPS-L2 klasik tersebut dijual di laman daring seperti eBay dengan harga jutaan rupiah.

Diberitakan Hollywood Reporter, walkman yang tampil dalam Guardians of the Galaxy serial pertama dan ke-dua tersebut juga sekaligus walkman pertama yang diproduksi.

Walkman TPS-L2 pertama kali dirilis pada 1 Juli 1979 dan seharga US$200 atau US$589 yang setara dengan Rp7,8 juta bila menggunakan kurs saat ini.


Walkman yang digunakan karakter Chris Pratt, Peter Quill, di 'Guardians of the Galaxy'.Walkman yang digunakan karakter Chris Pratt, Peter Quill, di 'Guardians of the Galaxy'. (Anna Gerden via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0))

Meski berfungsi utama sebagai memutar kaset dan mendengar musik, namun walkman itu juga dapat merekam melalui mikrofon yang tersedia.

Bahkan walkman tersebut dapat digunakan secara bersamaan hingga dua orang.

Sejak dirilis pada dua pekan lalu, Guardians of the Galaxy telah mencatat pendapatan pembukaan yang mengagumkan. Pada akhir pekan pertama di Amerika Utara, film itu telah mengantongi lebih dari US$200 juta.
Walkman Sony TPS-L2 dijual jutaan rupiah di laman eBay.Walkman Sony TPS-L2 dijual jutaan rupiah di laman eBay. (Courtesy of ebay.com)

Atas capaian mengagumkan tersebut, sang sutradara, James Gunn mengucapkan terima kasih kepada penggemar Guardians of the Galaxy di laman Facebook pribadinya.

Unggahan yang menyentuh emosional Gunn tersebut menceritakan perjuangan panjang sang sutradara baik dari masa kanak-kanak dan kariernya. Ia juga mengaku pernah merasa terisolasi dan berjuang dengan masalah kesehatan mental.

"Saya pasti berbohong bila mengatakan tidak merasa terganggu dengan jumlah yang menonton film saya. Hal pertama yang saya lakukan di pagi hari adalah berguling di atas kasur dan mengecek gawai saya untuk laporan box office," kata Gunn.

"Namun pada akhirnya, itu bukan lagi masalah untuk saya. Saya menulis hal ini kini untuk memberitahu Anda, namun juga mengingatkan diri saya sendiri. Karena saya manusia dan kadang khilaf."

[Gambas:Youtube]