Jackie Chan Rekrut 'Rambo' Selamatkan Kilang Minyak

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 13/05/2017 14:07 WIB
Jackie Chan Rekrut 'Rambo' Selamatkan Kilang Minyak Jackie Chan harus menyelamatkan sebuah kilang minyak di Mosul, Irak. Dan karenanya, ia bekerja sama dengan 'Rambo' dalam film terbaru tersebut. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jackie Chan akan beradu akting dengan Sylvester Stallone dalam film laga thriller bertajuk Ex-Baghdad. Jackie dan Stallone akan bekerja sama untuk menyelamatkan sebuah kilang minyak.

Seperti diberitakan Deadline, film yang akan disutradarai Scott Waugh itu menelan biaya produksi US$80 juta atau lebih dari Rp1 triliun. Dana yang besar itu membuat film ini menjadi film termahal yang diproduksi China.

Selain sebagai pemain, Jackie juga akan memproduseri film itu melalui perusahaannya, SR Media. Film ini bakal menyasar pasar internasional dengan menjual nama besar Jackie Chan dan Stallone, sang Rambo.

Ex-Baghdad akan berkisah tentang kontraktor keamanan swasta China yang diperankan oleh Jackie. Dia dipanggil untuk mengantar pekerja minyak ke zona aman setelah kilang minyak mereka kelola di Mosul, Irak, diserang.


Akan tetapi, Jackie mengetahui bahwa rencana sebenarnya adalah untuk mencuri kekayaan minyak. Dia akhirnya bekerja sama dengan mantan marinir Amerika yang diperankan Stallone untuk menghentikan serangan itu.

Di sisi lain, bukan cuma Ex-Baghdad yang jadi kesibukan legenda laga China ini, Jackie Chan akan meminjamkan suaranya untuk karakter Sensei Wu dalam film The Lego Ninjago Movie.

Dia juga akan mengisi suara dalam film The Nut Job 2: Nutty by Nature. Bintang film asal Hong Kong ini juga dikabarkan akan memainkan perannya kembali sebagai Lee dalan Rush Hour 4.

Sementara itu, Stallone baru saja menyelesaikan perannya di Guardians of the Galaxy Vol.2 sebagai Stakar Ogord.

Film dia yang akan datang diantaranya Escape Plan 2, Idol's Eye dan Animal Crackers. Stallone juga akan tampil dalam film biopik untuk Gregory Scarpa berjudul Scarpa.