Liam Gallagher 'Oasis' Bakal Konser di Jakarta Agustus Ini

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 17/05/2017 16:28 WIB
Liam Gallagher 'Oasis' Bakal Konser di Jakarta Agustus Ini Mantan vokalis Oasis Liam Gallagher akan menggelar konser perdana di Econvention, Ancol, Jakarta Utara pada 8 Agustus nanti. (Foto: Wikimedia Commons/Peter Pakvis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar band rock asal Inggris Oasis boleh siap menabung, karena vokalis Liam Gallagher dipastikan bakal menggelar konser perdana di Econvention, Ancol, Jakarta Utara pada 8 Agustus mendatang.

Promotor Nada Promotama mengumumkan kabar bahagia ini pada Selasa (16/5) kemarin melalui akun sosial media mereka.

[Gambas:Instagram]


"Liam Gallagher, pentolan terbaik sepanjang masa, mantan vokalis Oasis, band rock Inggris terbesar, akan datang ke Jakarta pada 8 Agustus 2017 untuk pertama kalinya," tulis pengumuman tersebut.

Tak sendirian, Nada Promotama menggandeng Collective Touring dan Mojo Barriers dalam pertunjukan kali ini.
Belum ada detail mengenai harga tiket yang dipatok untuk konser ini. Meski demikian, Nada Promotama mengungkap bahwa penjualan tiket akan dimulai pada 2 Juni mendatang. Tiket tersebut dijual melalui situs Thepointofsale dan Kiostix.

Gallagher memang akan menggelar tur konser Asia. Sebelumnya telah diumumkan bahwa ia akan menyambangi Manila, Filipina pada 14 Agustus. Selanjutnya, ia akan terbang ke Chiba dan Osaka, Jepang untuk gelaran Summer Sonic Festival 2017 pada 18-19 Agustus.

Gallagher aktif berkarya sejak 1991 hingga 2014 bersama Oasis dan Beady Eye. Pada 2010, ia dinobatkan oleh Q Magazine sebagai pentolan band terbaik sepanjang masa.
Musisi berusia 44 tahun ini kemudian mulai bersolo karier pada pertengahan 2015 di mana ia menampilkan beberapa lagu di sebuah pub orang Irlandia di Charlestown, County Mayo.

Meski pernah membantah akan mengerjakan proyek solo, Gallagher akhirnya tampil sendiri di Festival Bergenfest di Norwegia pada 2017. Maret lalu, ia merilis album solo perdana berjudul As You Were.