Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Jumat, 19/05/2017 16:45 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua film Hollywood bersaing di IMAX, satu berefek tiga dimensi dan satu lagi hanya dua dimensi. Yakni, Guardians of the Galaxy dan Alien: Convenant. Beberapa film menegangkan dan menyeramkan juga bisa ditonton, namun The Autopsy of Jane Doe berbintang tertinggi.

Dari Indonesia ada dua film yang patut ditonton, Critical Eleven yang merupakan adaptasi novel Ika Natassa dan Ziarah yang memenangi dua penghargaan di ajang ASEAN International Film Festival tahun ini. Keduanya layak ditonton di bioskop akhir pekan ini.

Merangkum situs 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film akhir pekan dari CNNIndonesia.com.
Guardians of the Galaxy Vol. 2

Peter Quill (Chris Pratt) cs kembali mendapat tantangan untuk menyelamatkan galaksi. Tidak main-main, kali ini ancaman datang bukan dari sosok asing, melainkan masa lalu sang Star-Lord sendiri. Sosok itu adalah ayah Quill, yang diperankan Kurt Russell.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 bukan hanya menyuguhkan aksi laga karakter-karakter Rocket (Bardley Cooper), Baby Groot (Vin Diesel), Gamora (Zoe Saldana), Quill (Pratt), dan Drax (Dave Bautista), tetapi juga ada unsur kekeluargaan yang dimasukkan sutradara James Gunn.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, Cinemaxx, dan CGV blitz.

Alien: Convenant

Manusia yang didibawa pesawat luar angkasa Covenant seperti menemukan harapan baru ketika mereka menuju ke sebuah pulau di ujung galaksi. Mereka menyangka itu bisa menjadi tempat tinggal mereka, surga penuh kedamaian yang belum pernah dijelajahi sebelumnya.

Namun tempat itu ternyata penuh ancaman berbahaya. Para manusia itu pun ‘kocar-kacir’ menyelamatkan diri dari alien yang bahkan mungkin lebih berbahaya dari sebelumnya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, Cinemaxx, dan CGV blitz.

Critical Eleven

Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) bertemu di atas pesawat, dalam penerbangan Jakarta-Sydney, namun berhasil membawa hubungan itu sampai ke jenjang pernikahan. Tentu saja jalan hubungan mereka tidak mulus. Kepindahan ke New York membawa pahit dan manis.

Anya akhirnya hamil. Itu berkah tersendiri, namun juga menjadi pembuka masalah-masalah lain dalam kehidupan keduanya. Ego masing-masing pun harus mengalah demi cinta.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

Ziarah

Film yang berhasil membawa pulang dua penghargaan dari ASEAN International Film Festival (AIFFA) 2017 ini akhirnya diputar di Indonesia. Ziarah menceritakan kisah Mbah Sri, seorang tua yang berusaha mencari makam suaminya setelah menghilang puluhan tahun.

Usia Mbak Sri sendiri sudah 95 tahun. Ia ingin dimakamkan di samping suaminya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

The Autopsy of Jane Doe

Tidak ada yang tahu identitas gadis muda yang ditemukan meninggal dalam kondisi telanjang bulat di ruang bawah tanah itu. Maka mereka menamainya Jane Doe. Di saat mengautopsi dan menyelidiki mayat itu, Sheriff Sheldon (Michael McElhatton) serta para ahli autopsi, Tommy (Brian Cox) dan Austin Tilden (Emile Hirsch) justru menemukan banyak hal tak masuk akal.

Siapa sebenarnya Jane Doe?

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.